Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Penginapan Murah di Bandung Selatan, di Bawah Rp 500.000-an

Kompas.com - 10/11/2019, 10:30 WIB
Albert Supargo,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA,Kompas.com - Bandung Selatan merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alam, mulai Kawah Putih, Situ Patenggang dan Tebing Keraton.

Pastinya, keindahan alam di destinasi wisata itu jarang ditemui di kota besar. Tak heran, daerah ini menjadi salah satu destinasi favorit keluarga Ibukota.

Namun, bukan cuman wisata alam, Bandung Selatan juga memiliki banyak penginapan. Harganya pun beragam tergantung dari daerah dan fitur yang ditawarkan.

Kalau kamu pergi dengan budget tak besar, maka bisa cari penginapan dengan harga terjangkau.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut lima penginapan murah di Bandung Selatam untuk kamu dan keluarga dibawah Rp 500.000 :

1. Cimanggu Hot Spring & Cottage

Kamar penginapan Cimanggu Hot Spring & Cottage yang terletak di wilayah Taman Wisata Alam Cimanggu, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016) pagi. Cimanggu Hot Spring & Cottage menawarkan 11 cottage untuk menginap bagi pengunjung. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Kamar penginapan Cimanggu Hot Spring & Cottage yang terletak di wilayah Taman Wisata Alam Cimanggu, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016) pagi. Cimanggu Hot Spring & Cottage menawarkan 11 cottage untuk menginap bagi pengunjung.
Cimanggu Hot Spring & Cottage menjadi salah satu penginapan yang bisa jadi pilihan.

Penginapan satu ini berada di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Letaknya masih termasuk ke dalam wilayah Taman Wisata Alam Cimanggu.

Di sini, kamu bisa menikmati sejuknya wilayah dataran yang berketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Kamu juga dapat mengakses permandian air panas Cimanggu bila kamu menginap di tempat ini.

Harganya penginapan satu ini bervariatif mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 1.000.000.  

2. Bumi Perkemahan Rancaupas

Menginap di hotel sudah menjadi hal yang bisa. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan suasana baru, maka bisa mencoba berkemah di Bumi Perkemahan Rancaupas.

Area perkemahan ini berada di kawasan Rancaupas, Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung.

Di sini, kamu bisa menikmati secara langsung suasana alam Rancaupas yang terletak di dataran tinggi. Kamu juga bisa mengunjungi pekarangan rusa yang berada di kawasan ini.

Bila ingin bermain air, kamu bisa mengunjungi waterboom sekaligus tempat permandian air panas di kawasan ini.

Kamu juga bisa menyewa tenda berkapasitas empat orang dengan mengeluarkan uang Rp 70.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com