Rute Baru Citilink Bakal Gaet Turis Malaysia dan Australia

Kompas.com - 11/11/2019, 11:40 WIB
Citilink Dok. Puskomblik KemenparekrafCitilink

DENPASAR, KOMPAS.com - Pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) dari Malaysia dan Australia diharapkan akan meningkat menyusul dibukanya penerbangan langsung maskapai Citilink rute Kuala Lumpur- Denpasar dan Perth-Denpasar (vv).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, Minggu (10/11/2019) mengatakan, Malaysia dan Australia merupakan dua pasar utama penyumbang wisman.

Baca juga: Citilink Mulai Terbang dari Denpasar ke Perth dan Kuala Lumpur

Oleh karena itu, dibukanya penerbangan langsung maskapai Citilink rute Kuala Lumpur-Denpasar (vv) dan Perth-Denpasar (vv) akan memberi kontribusi positif dalam kunjungan wisatawan mancanegara.

“Dengan kehadiran Citilink, pasar wisman di Denpasar akan tumbuh bagus pada semua lini. Destinasi Bali akan semakin menjadi favorit wisatawan,” kata Rizki Handayani.

Rizki mengungkapkan, sepanjang Januari hingga September 2019 pergerakan wisatawan asal Malaysia sangat positif yang mencapai 2,34 Juta. Terbesar dari seluruh negara wisatawan ke Indonesia.

Adapun arus wisatawan asal Australia berjumlah 1,02 juta orang dan berada di posisi ke-4 terbesar.

“Dengan Citilink, kini pergerakan wisatawan dari dua negara itu akan semakin bagus,” kata Rizki.

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenparekraf Fahmizal menambahkan, kehadiran penerbangan Citilink di dua rute itu juga akan meningkatkan arus wisatawan dari kalangan milenial yang potensinya sangat tinggi.

Baca juga: Tingkatkan Kunjungan Wisman Australia, Kemenpar Ikuti IndOz Festival 2019

“Destinasi ini bagus juga bagi milenialnya. Kami sangat menyambut baik kebijakan Citilink yang membuka dua rute baru mancanegara. Kami tentu akan memberikan support penuh. Harapannya, agar poros baru ini cepat berkembang. Akselerasinya itu tentu akan memberi impact positif bagi pariwisata,” jelas Fahmizal.

Direktur Utama Citilink, Juliandra mengatakan, dua rute baru mancanegara dari Kuala Lumpur dan Perth menuju Denpasar memang sangat potensial dari aspek bisnis.

“Dua rute mancanegara ini sangat strategis. Potensi bisnisnya sangat besar dan menjanjikan. Kehadiran Citilink di sana akan semakin menggairahkan destinasi Bali. Kami yakin pergerakan wisman di sana, khususnya para milenialnya akan sangat tinggi,” ungkap Juliandra.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X