5 Makanan Bali di Bebek Timbungan Restaurant, Ada Masakan Bebek Langka

Kompas.com - 11/11/2019, 18:30 WIB
Macam-macam hidangan di Bebek Timbungan Restaurant. Kompas.com / Gabriella WijayaMacam-macam hidangan di Bebek Timbungan Restaurant.


BEDUGUL, KOMPAS.com - Jika mencari restoran khas Bali dengan sajian otentik, restoran satu ini dapat menjadi alternatif saat liburan di Pulau Dewata.

Bebek Timbungan Restaurant di Bedugul, menyajikan masakan otentik Bali yang masih mengunakan teknik memasak, bumbu, rempah, dan resep yang diklaim sesuai dengan warisan leluhur.

Baca juga: 6 Pasar Senggol di Bali, Tempat Jajan Makanan Bali Murah Meriah

Restoran ini beralamat di Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Lokasinya persis di area Secret Garden Village, Bedugul Bali.

Selain menikmati masakan khas Bali yang otentik, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan asri dari Secret Garden Village.

Berikut ini adalah 5 makanan khas Bali unggulan di Bebek Timbungan Restaurant: 


1. Bebek timbungan

Bebek Timbungan. Salah satu restoran yang menyedikan hidangan ini adalah Restoran Bebek Timbungan ? Balinese Heritage Cuisine yang berada di Secret Garden Village, Bedugul, Bali.Kompas.com / Gabriella Wijaya Bebek Timbungan. Salah satu restoran yang menyedikan hidangan ini adalah Restoran Bebek Timbungan ? Balinese Heritage Cuisine yang berada di Secret Garden Village, Bedugul, Bali.

Hidangan yang berbahan baku bebek ini sudah mulai langka di Bali. Oleh karena proses memasaknya yang lama hingga memakan waktu 12 jam, orang-orang memilih untuk tidak menghidangkan masakan ini.

Baca juga: Nikmatnya Bebek Timbungan, Makanan Khas Bali yang Mulai Langka

Rasa bebek timbungan terbilang pedas tetapi kaya akan rempah dan bumbu. Cita rasa cabai dan jahe terasa di lidah. Bagi kamu yang suka dengan makanan pedas, wajib mencoba hidangan satu ini.

Terasa juga tekstur kelapa yang dicincang kecil-kecil. Tekstur dari bebek ini juga sangat empuk dan halus, tak heran hal tersebut dikarenakan proses memasak dengan cara diungkep yang memakan waktu lama.

Hidangan ini disajikan dengan tiga macam yaitu sambal sambal ijo, sambal terasi dan tak ketinggalan sambal khas Bali yaitu sambal matah.

Makanan pendamping yang segar juga tak lupa dihidangkan. Ada urap kacang panjang khas Bali yang dimasak dengan bumbu dapur seperti kunyit, bawang, cabe, dan sedikit santan.


2. Kerang bumbu kacang.

Kerang Bumbu kacang, salah satu hidangan di  Bebek Timbungan RestaurantKompas.com / gabriella wijaya Kerang Bumbu kacang, salah satu hidangan di Bebek Timbungan Restaurant

Kerang asam manis dan bumbu mentega sudah sering dijumpai di rumah makan seafood di Bali. Namun kerang dari Bebek Timbungan Restaurant dimasak dengan bumbu kacang.

Rasa pertama yang langsung melekat di lidah adalah rasa kacangnya yang ditumbuk hingga halus. Terdapat rasa manis dari gula merah, dan kecap manis. Membuat kerang menjadi kian legit. Selain itu juga ada sedikit rasa pedas menyusul rasa manis. 

Baca juga: Oleh-oleh dari Bali, Nampan dari Kulit Kerang

Kerang sednriri diolah dengan cara dibakar sampai tekturnya empuk. Kerang bumbu kacang dihidangkan lengkap dengan plecing kangkung sebagai makanan pendamping.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X