Kompas.com - 12/11/2019, 13:30 WIB
Masakan minang di Padang To Go. Kompas.com/Silvita AgmasariMasakan minang di Padang To Go.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat membungkus masakan minang atau lebih dikenal nasi padang lazimnya menggunakan kertas bungkus makanan.

Gerai rumah makan minang terbaru, Padang To Go melihat peluang baru, mengganti bungkus kertas menjadi mangkuk sekali pakai.

"Ini konsep yang kita lihat kebutuhannya banyak makanan online. Jadi ini variasi menu pilihan bagi yang kerja super sibuk atau punya event dan ingin praktis," kata salah satu pendiri Padang To Go, Darius Sinathrya di acara pembukaan Padang To Go, M Bloc, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Untuk menambah praktis konsumen, lauk yang disajikan dalam mangkuk oleh Padang To Go disuwir atau dipotong kecil. Hal ini terbilang memudahkan konsumen, jadi tak perlu repot makan tanpa sendok seperti makan nasi padang biasa.

Baca juga: Selain Rendang, Ini 6 Kuliner Khas Padang yang tak Kalah Nikmat!

Contoh lauknya adalah ayam pop yang disuwir atau cumi sambal hijau yang sudah dipotong potong.

Namun jika memilih makan langsung di gerai Padang To Go, pengunjung tetap disajikan lauk seperti rumah makan minang yang tidak dipotong atau di suwir.

Saat makan di gerai langsung, pengunjung juga dapat melihat etalase makanan unik layaknya etalase rumah makan kapau.

Ricebowl cumi telor asin di Padang To Go.Kompas.com/Silvita Agmasari Ricebowl cumi telor asin di Padang To Go.

Jadi lauk tidak berada di etalase kaca, melainkan di piring yang ditempatkan pada etalase menyerupai tangga.

Soal rasa, agaknya tidak perlu khawatir sebab salah satu pemilik Padang To Go, Wahyu Budi Tamtama adalah bagian quality control dari rumah makan minang terkenal yang sudah ada sejak 1970an.

Baca juga: Skill Tidak Biasa dari Pelayan Restoran Padang

Misalnya saja cumi telur asin, sajian inovasi Padang To Go disajikan dengan sayur nangka dan sambal cabai hijau. Cumi terasa empuk dan segar, dilumuri saus telur asin.

Selain makanan jadi, Padang To Go juga menjual aneka rendang kemasan dan rencananya akan menambah varian makanan manis seperti bubur kampiun dan aneka kue tradisional Minang.

"Padang To Go konsepnya menarik dan membuat kita semua bersemangat, ini sangat inovatif. Saya berharap dari tempat ini kita bisa membuat rendang semakin mendunia," Kata CEO M Bloc Space, Handoko yang hadir di acara pembukaan Padang To Go.

Padang To Go berada di area M Bloc Space, Jalan Sisingamangaraja 37, Jakarta Selatan. Lokasonya berada di rumah paling pojok kiri, berbatasan dengan lapangan basket langsung.

Harga makanan yang dijual Padang To Go mulai Rp 35.000 per porsi.

Baca juga: 4 Tempat Rekomendasi Menyantap Masakan Minang di Jakarta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X