Sampai Akhir Pekan, Pameran Fotografi "Low Light" Digelar di PIM 1

Kompas.com - 12/11/2019, 14:30 WIB
Hasil foto pemenang pertama kompetisi Wondernight Indonesia Vivo V17 Pro. Imam Primahardy, dengan judul foto The Mask Hasil foto pemenang pertama kompetisi Wondernight Indonesia Vivo V17 Pro. Imam Primahardy, dengan judul foto The Mask

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo Indonesia bekerja sama dengan National Geographic Indonesia mengadakan lomba fotografi bertajuk “Wondernight Indonesia V17 Pro Photo Competition.”

Kompetisi ini mengajak para pencinta fotografi, khususnya mobile fotografi, untuk ikut berpartisipasi melakukan low light fotografi menggunakan kamera ponsel saja.

Event dilaksanakan karena Vivo sebagai produsen smartphone merasa tren makin lama makin tinggi soal fotografi dengan situasi minim cahaya. Kebetulan ada smartphone baru (Vivo V17 Pro) yang rilis mempunyai fitur kamera yang mendukung hobi fotografi di kondisi yang minim cahaya,” ujar PR Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti, ketika ditemui Kompas.com dalam pembukaan pameran hasil foto para finalis lomba, di Pondok Indah Mall 1, Senin (11/11/2019).

Baca juga: Kisah Don Hasman, dari Fotografi hingga Tips Petualangan

Kompetisi yang telah berlangsung sejak 7 Oktober – 20 Oktober 2019 itu telah berhasil mengumpulkan banyak entri fotografi yang menarik.

Dalam fase pertama penjurian ini, para juri yang terdiri dari fotografer kawakan Arbain Rambey, Editor in Chief National Geographic Indonesia Didi Kaspi Kasim, Fotografer National Geographic Rahmad Azhar, dan PR Director Vivo Indonesia Fachryansyah Farandy berhasil memilih 20 finalis, dan mengerucutkannya menjadi tiga pemenang.

“Proses penjurian dilihat dari keberagaman. Sekarang ini keberagaman ide lebih beragam. Pertama, harus fresh idenya. Idenya benar-benar baru daripada tahun sebelumnya,” jelas Rahmad Azhar.

Tak hanya itu, menurut Didi Kaspi Kasim, para juri juga melihat karya dari tingkat kesulitan pembuatannya.

Pemenang pertama kompetisi ini adalah Imam Primahardy dengan judul foto “The Mask”. Juara kedua dimenangi oleh Erlangga Fakhry dengan judul foto “Pagelaran Wayang Kulit”, sedangkan pemenang ketiga adalah Gerdie Hutomo dengan judul foto “Ini Kreasiku”.

Hasil karya para finalis dan pemenang kompetisi ini bisa kamu nikmati pada pameran yang digelar di Pondok Indah Mall 1. Pameran ini berlangsung sejak 11 November hingga 17 November mendatang.

Baca juga: Agar Menang Kompetisi, Ini Rahasia Teknik Fotografi Alam Bebas

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X