Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai Akhir Pekan, Pameran Fotografi "Low Light" Digelar di PIM 1

Kompas.com - 12/11/2019, 14:30 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo Indonesia bekerja sama dengan National Geographic Indonesia mengadakan lomba fotografi bertajuk “Wondernight Indonesia V17 Pro Photo Competition.”

Kompetisi ini mengajak para pencinta fotografi, khususnya mobile fotografi, untuk ikut berpartisipasi melakukan low light fotografi menggunakan kamera ponsel saja.

Event dilaksanakan karena Vivo sebagai produsen smartphone merasa tren makin lama makin tinggi soal fotografi dengan situasi minim cahaya. Kebetulan ada smartphone baru (Vivo V17 Pro) yang rilis mempunyai fitur kamera yang mendukung hobi fotografi di kondisi yang minim cahaya,” ujar PR Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti, ketika ditemui Kompas.com dalam pembukaan pameran hasil foto para finalis lomba, di Pondok Indah Mall 1, Senin (11/11/2019).

Baca juga: Kisah Don Hasman, dari Fotografi hingga Tips Petualangan

Kompetisi yang telah berlangsung sejak 7 Oktober – 20 Oktober 2019 itu telah berhasil mengumpulkan banyak entri fotografi yang menarik.

Dalam fase pertama penjurian ini, para juri yang terdiri dari fotografer kawakan Arbain Rambey, Editor in Chief National Geographic Indonesia Didi Kaspi Kasim, Fotografer National Geographic Rahmad Azhar, dan PR Director Vivo Indonesia Fachryansyah Farandy berhasil memilih 20 finalis, dan mengerucutkannya menjadi tiga pemenang.

“Proses penjurian dilihat dari keberagaman. Sekarang ini keberagaman ide lebih beragam. Pertama, harus fresh idenya. Idenya benar-benar baru daripada tahun sebelumnya,” jelas Rahmad Azhar.

Tak hanya itu, menurut Didi Kaspi Kasim, para juri juga melihat karya dari tingkat kesulitan pembuatannya.

Pemenang pertama kompetisi ini adalah Imam Primahardy dengan judul foto “The Mask”. Juara kedua dimenangi oleh Erlangga Fakhry dengan judul foto “Pagelaran Wayang Kulit”, sedangkan pemenang ketiga adalah Gerdie Hutomo dengan judul foto “Ini Kreasiku”.

Hasil karya para finalis dan pemenang kompetisi ini bisa kamu nikmati pada pameran yang digelar di Pondok Indah Mall 1. Pameran ini berlangsung sejak 11 November hingga 17 November mendatang.

Baca juga: Agar Menang Kompetisi, Ini Rahasia Teknik Fotografi Alam Bebas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com