Singapura Imbau Warganya yang Ada di Medan Menjauhi TKP Ledakan Bom

Kompas.com - 13/11/2019, 11:55 WIB
Polisi berjaga pascaledakan yang diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengonfirmasi bahwa jumlah sementara korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom tersebut berjumlah 6 orang. ANTARA FOTO/IRSAN MULYADIPolisi berjaga pascaledakan yang diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengonfirmasi bahwa jumlah sementara korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom tersebut berjumlah 6 orang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Singapura mengimbau warganya yang berada di Medan untuk berhati-hati pasca terjadi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Melalui rilis resmi yang dikeluarkan lewat laman Kementerian Luar Negeri Singapura, pemerintah Kota Singa meminta warganya yang berada di Medan untuk menghindari tempat kejadian perkara (TKP) ledakan bom.

Baca juga: Polri: Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan 1 Orang

Selain itu, warga Singapura yang tengah berada di Medan juga dianjurkan memantau media lokal untuk mengetahui perkembangan terbaru dan mematuhi saran pihak otoritas setempat.

Warga Singapura juga dianjurkan untuk melakukan e-Register dengan Kementerian Luar Negeri di https://eregister.mfa.gov.sg/.

"Tetap berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman sehingga mereka tahu Anda aman," tulis Kemlu Singapura. 

Jika membutuhkan bantuan konsuler, maka dapat menghubungi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta di +62 811 863 348 (24 jam), Konsulat Jenderal di Medan di +62 811 617 0339 (24 jam), atau Kantor Kementerian Luar Negeri (24 jam) di +65 6379 8800/8855.

Baca juga: Detik-detik Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Saksi Teriak Bom, Warga Lari Ketakutan

Ledakan yang diduga bom terjadi di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Saat itu, sejumlah polisi disebut baru saja melakukan apel pagi.

Hingga saat ini, menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal, jumlah sementara korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom di halaman Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, berjumlah enam orang.

Enam orang tersebut terdiri dari 5 anggota Polri dan 1 warga sipil.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X