Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Medan Tetap Kondusif Pasca Bom Bunuh Diri

Kompas.com - 13/11/2019, 14:20 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.COM – Kondisi hotel-hotel di Kota Medan pasca adanya bom bunuh diri pagi tadi, Rabu (13/11/2019) masih terpantau kondusif. 

“Sejauh ini situasi masih kondusif. Saya keliling ke beberapa hotel, situasi masih normal,” jelas Denny S Wardhana, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Utara ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Kronologi Ledakan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan...

Menurut Denny selain area tempat kejadian bom bunuh diri berlangsung, situasi di tempat lain terpantau masih kondusif.

Pihak hotel pun tidak memberi himbauan khusus bagi para tamu, hanya saja ada peningkatan pengamanan di tiap-tiap hotel yang memantau alur keluar-masuk kendaraan dan pengunjung.

“Ada penjagaan, tetapi dari pihak internal hotel saja. Pengamanan lebih ketat, pemeriksaan terhadap mobil. Saya lihat security lebih banyak.”

Hingga saat ini, adanya kejadian bom bunuh diri tersebut juga belum memberikan dampak signifikan terhadap pembatalan pesanan kamar dan acara di hotel-hotel daerah Medan.

Situasi masih normal dan beberapa acara yang dilangsungkan di beberapa hotel tetap berjalan.

“Pembatalan belum ada sejauh ini. Acara yang berlangsung di hotel juga masih berlangsung. Acara dari pusat masih berlangsung,” tutup Denny.

Ledakan yang diduga berasal dari bom bunuh diri terjadi di area Polrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.45 WIB tersebut menyebabkan korban enam orang luka-luka.

Baca juga: Singapura Imbau Warganya yang Ada di Medan Menjauhi TKP Ledakan Bom

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com