Makan Enak di Bali, Mampir ke Uni Restaurant Bergaya Jepang-Perancis

Kompas.com - 14/11/2019, 12:34 WIB
Suasana di Uni restaurant Kompas.com / Gabriella WijayaSuasana di Uni restaurant

BALI, KOMPAS.com - Tempat makan di Bali dengan konsep fine dining semakin semarak. Salah satunya Uni Restaurant yang berada di kawasan Pantai Berawa. Lokasi restoran ini tepatnya berada di Jalan Pantai Berawa No.99, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali.

Baca juga: Mencicip Seafood dengan Gaya Masakan Khas China di Bali Fish Market

Seafood Restaurant yang memiliki konsep casual fine dining ini menyuguhkan hidangan laut dengan gaya Jepang dan Perancis.

Dua sosok di balik restorant ini adalah chef Steven Skelly dan mixiologist Nicolas Lento.

Saat masuk ke dalam restoran terasa langsung nuansa Jepang dari lukisan “Ombak Kanagawa yang Dahsyat” seni grafis ikonik dari Katsushika Hokusai dilukis pada tembok restoran ini.

Lalu pengunjung dapat melihat live cooking di tengah restoran yang dikelilingi meja dan kursi ala kedai sushi di Jepang.

Suasana di Uni restaurantKompas.com / Gabriella Wijaya Suasana di Uni restaurant
Di seberangnya, tertata dengan meja-meja dan kursi dengan kesan romantis seperti bistro khas Perancis. Terdapat bar yang menyajikan cocktail, wine dan aneka menu tak beralkohol.

Baca juga: Tropicola, Tempat Nongkrong di Bali dengan Konsep Retro

Restoran ini menyajikan hidangan laut dengan gaya Jepang dan Perancis. Restoran ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati makanan seafood yang mewah.

Tuna nigiri salah satu hidangan pembuka di Uni Restaurant, BaliKompas.com / Gabriella Wijaya Tuna nigiri salah satu hidangan pembuka di Uni Restaurant, Bali
Tuna Nigiri dipilih sebagai hidangan pembuka. Terdiri dari sashimi tuna yang sudah dilumuri dengan soy sauce khas Jepang.

Di bawah tuna diberi wasabi yang rasa pedasnya langsung menusuk hidung. Di atas tuna diberi caviar yang menambah kesan mewah pada hidangan.

Baca juga: Tak Cuma Ramen dan Sushi, Ini 7 Makanan Khas Jepang Wajib Santap

Pada hidangan pembuka ini pengunjung tidak disediakan sumpit melainkan mengunakan kedua jari untuk mencubit dan langsung memasukan sashimi tuna kedalam mulut.

Untuk membersihkan lidah dari rasa laut yang pekat, disediakan jahe untuk menetralisir rasa yang pekat di lidah.

Hidangan selanjutnya adalah Coddle egg. Yang terdiri dari kuning telur, spring onion, bawang merah, dan bahan-bahan lainnya.

Di atasnya tak lupa diberi sentuhan mewah dari caviar. Terdapat krim bagian atas yang rasanya sedikit asam dan dingin namun rasa telur kuning yang di bawah hangat dan sudah diolah dangan bumbu dan rempah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X