Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wishnutama Umumkan Kelahiran Anak di Instagram

Kompas.com - 16/11/2019, 08:22 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio mengumumkan kelahiran anaknya lewat Instagram.

"Alhamdulillahi rabbil alamin. Jumat, 15 November 2019, menjadi hari yang penuh berkah dan rahmat bagi keluarga kami. Tepat pada pukul 09.09 WIB, telah lahir putri tercinta kami: *Salima Putri Tama*

Dengan segenap jiwa kami persembahkan rasa syukur kehadirat-Mu ya Rabb. Semoga Salima tumbuh menjadi anak yang sholehah, sehat dan kelak bermanfaat untuk agama, keluarga, bangsa dan sesama umat manusia. Aamiin YRA.

Sayang dari ayah, bubu, kakak-kakak dan segenap keluarga, untukmu selalu," tulis Wishnutama di Instagram pribadinya @wishnutama, Jumat (15/11/2019).

Salima Putri Tama merupakan anak kelima Wishnutama, dari pernikahan ketiga dengan Gista Putri.

Wishnutama sendiri merupakan praktisi media yang ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) saat pengumuman Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Wishnutama lahir di Jayapura, Papua pada 4 Mei 1976. Ia dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO NET TV.

Baca juga: Profil Wishnutama, dari Orang TV Menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Ia sempat menghabiskan masa SMA di Kooralbyn International School Queensland Australia dan International School of Singapore. Sampai akhirnya Wishunutama malang melintang di dunia pertelevisian khususnya bidang kreatif.

Pada masa awal menjabat Menparekraf, Wishnutama mengemukakan target pada 2020 untuk menjadikan 5 destinasi wisata super Prioritas menjadi kebanggaan Indonesia. Lima destinasi tersebut adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Ia mengatakan 5 destinasi wisata super prioritas ini bisa menjadi daya tarik dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di sekitarnya.

Nantinya, lanjut Wishnutama, ekonomi kreatif bukan hanya bisa dinikmati oleh anak-anak muda di kota besar, namun juga di kota kecil.

"Sehingga mereka bisa betul-betul merasakan manfaat daripada ekonomi kreatif," kata Wishnutama saat acara jumpa media di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019)

Baca juga: Bikin 5 Destinasi Super Prioritas Kebanggaan Baru Indonesia, Ini Rencana Wishnutama

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memerhatikan fungsi bahkan membuat event menjadi jauh lebih menarik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Ini penting, jadi kita bisa lihat bagaimana pariwisata dan ekonomi kreatif akan saling menunjang dan memanfaatkan, kita memang melihat ini sebagai potensi luar biasa,” jelas Wishnutama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com