Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borobudur Marathon Digelar Besok, Non Pelari Tetap Bisa Nikmati Hiburan

Kompas.com - 16/11/2019, 16:33 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


MAGELANG, KOMPAS.com - Perhelatan Borobudur Marathon 2019 akan digelar Minggu (17/11/2019). Event olahraga lari yang diselenggarakan oleh Kompas dan diberdayakan Bank Jateng ini terbuka untuk umum, keluarga, serta teman pelari.

Selain menonton perhelatan marathon, para pengunjung (non pelari) dapat menikmati hiburan di Race Central. Pihak panitia menyediakan booth makanan, kerajinan, peralatan dan aksesoris olahraga, serta lainnya.

Baca juga: Kisah Cinta yang Tak Terekspos di Relief Candi Borobudur

 Race Central mulai dibuka  pukul 03.30 WIB. Untuk memasuki area Race Central, kamu bisa mendapatkan di pintu 1 dan pintu 9A Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Harga tiket memasuki area Race Central sebesar Rp 50.000 untuk domestik dan 25 dollar AS atau setara Rp 352.000 untuk wisatawan mancanegara.

Jam operasional pembelian tiket dilayani mulai pukul 02.30 WIB. Sedangkan untuk lokasi parkir disediakan di Lapangan Kujon, Borobudur dengan kapasitas menampung 300 mobil, dibuka mulai pukul 02.30 hingga 04.15 WIB.

Jangan bingung untuk menuju lokasi acara karena pihak penyelenggara telah menyediakan layanan bus ke lokasi perhelatan Borobudur Marathon.

Kamu dapat merogoh kocek sebesar Rp 25.000 untuk menikmati layanan bus yang akan mengantarmu dari Yogyakarta dan Magelang menuju area event Borobudur Marathon 2019.

Papan informasi Borobudur Marathon 2019 yang berada di sekitar Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (13/11/2019).Nicholas Ryan Aditya Papan informasi Borobudur Marathon 2019 yang berada di sekitar Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (13/11/2019).

Sekadar informasi, tiket layanan bus hanya berlaku untuk pulang pergi dari dan ke titik awal keberangkatan yang sama. Untuk kenyamanan bersama, tidak diperkenankan berpindah titik kepulangan.

Beberapa ruas jalan di Magelang juga akan ditutup pukul 04.30 - 12.00 WIB, seperti Jalan Balaputradewa (menuju Pintu Utama), Jalan Sudirman (menuju Simpang Kujon), Jalan Medang Kemulan (menuju Pintu 8), Jalan Pramudya Wardani - Pasar Tradisional, Jalan Raya Borobudur (dari arah Salaman), Jalan Syailendra (menuju Simpang Kujon), Jalan Kampung Ngadiharjo, Jalan Bumi Segoro, Jalan Badrawati, Jalan Ngaran Lor, Jalan Brojonalan - Candi Pawon, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Mayor Unus, Jalan Tegal Mulyo, Jalan Muh Khudlori (menuju Jalan Letnan Tukiyat dan Jalan Sentanu), dan Jalan Erosongan Wringinputih.

Baca juga: Wisata Baru di Candi Borobudur

Papan informasi Half Marathon di perhelatan Borobudur Marathon 2019 yang berada di sekitar Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (13/11/2019).Nicholas Ryan Aditya Papan informasi Half Marathon di perhelatan Borobudur Marathon 2019 yang berada di sekitar Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (13/11/2019).

Borobudur Marathon merupakan acara lari bertaraf internasional yang menyuguhkan pesona alam di sekitar Candi Borobudur. Acara ini berlokasi di sekitar Kompleksi Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Pada Sabtu (16/11/2019) pagi, guna memeriahkan lomba lari Borobudur Marathon 2019, berbagai agenda menarik telah dilakukan seperti Friendship Run di Candi Pawon.

Acara fun run sejauh 3,1 kilometer ini mengitari jalan-jalan Kampung sekitar Candi Pawon, Magelang.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs resmi dari Borobudur Marathon di www.borobudurmarathon.com

Baca juga: Tips Memotret Candi Borobudur dari Jarak 5.000 Meter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com