Kampung di Atas Awan, Kampung Lembah Wajur di Flores

Kompas.com - 16/11/2019, 19:00 WIB
Embun Pagi di Kampung Lembah Wajur, Desa Wajur, Kec. Kuwus Barat, Manggarai Barat, Flores, NTT, Sabtu, (19/10/2019). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR) KOMPAS.COM/MARKUS MAKUREmbun Pagi di Kampung Lembah Wajur, Desa Wajur, Kec. Kuwus Barat, Manggarai Barat, Flores, NTT, Sabtu, (19/10/2019). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

FLORES, KOMPAS.com - Pemandangan pagi hari di Lembah Wajur, Kampung Lembah Wajur, Flores, Nusa Tenggara Timur begitu istimewa. Di sini wisatawan dapat melihat lautan awan yang sejajar dengan kampung. 

Lautan awan itu bagai mengepung seisi kampung, Gereja Santo Josef Freinademetz Wajur, dan Mbaru Gendang (rumah adat) Wajur. 

Tak hanya itu, pemandangan semakin indah tatkala melihat pegunungan yang menjulang tinggi bagian utara Manggarai Barat.

Baca juga: Tidak Hanya di Banten, Ada 5 Negeri di Atas Awan di Luar Pulau Jawa

"Saya sangat terkejut dan heran betapa indahnya Kampung Wajur dengan keunikan embun pagi (lautan awan) yang pertama kali saya lihat di wilayah utara dari Manggarai Barat. Saya baru pertama kali mengunjungi kampung ini," kata wisawatan asal Kota Waelengga, Lukas Sumba. 

Sumba tampak mengabadikan pemandangan lautan awan tersebut menggunakan kamera handphone. 

Ia mengatakan pemandangan lautan awan di Kampung Wajur terbilang langka. Lantaran beberapa desa di ketinggian yang ia sambangi tak punya pemandangan ini.

"Saat berswafoto dengan kain songke Manggarai dengan latarbelakang rumah adat dan gedung Gereja di Lembah Wajur. Saya merasakan keindahan dan keunikan di kampung ini," kata wisatawan lain Gervasius Ance. 

Kampung Lembah Wajur yang punya banyak potensi wisata

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X