Mulai 20 November, Batik Air Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Bangkok

Kompas.com - 18/11/2019, 22:00 WIB
Armada Airbus A320 Batik Air dok Lion GrupArmada Airbus A320 Batik Air

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air membuka penerbangan langsung Jakarta- Bangkok PP mulai 20 November 2019.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie menuturkan, langkah ini bagian dari ekspansi bisnis.

"Selain itu, diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara," ujar Achmad dalam keterangan pers, Senin (18/11/2019).

"Penerbangan bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia," lanjutnya.

Baca juga: Kini Penumpang Batik Air Bisa Nikmati WiFi Entertainment di Pesawat

Pada rute perdana mendatang, Batik Air memulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) bernomor ID-7631.

Pesawat lepas landas pukul 17.40 Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan dijadwalkan tiba pada 21.00 waktu setempat (Time zone in Bangkok, Thailand, GMT+ 07) di Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK).

Untuk penerbangan kembali, Batik Air memiliki waktu keberangkatan dari Bangkok pada 22.00 waktu setempat nomor ID-7630 dan diperkirakan tiba pukul 01.25 WIB di Soekarno-Hatta pada hari berikutnya.

Khusus penerbangan ini, Batik Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER bertata letak 12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi.

Baca juga: Batik Air Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Nanning

Pesawat mempunyai fitur hiburan penerbangan inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, sehingga setiap tamu bisa memanjakan diri selama perjalanan.

Wisata Bangkok

Turis di Wat Arun, sebuah kuil di Bangkok, ThailandThinkstock Turis di Wat Arun, sebuah kuil di Bangkok, Thailand
Tahukah kamu, Thailand menjadi salah satu tujuan unggulan dan paling popular sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia.

"Tak heran, karena beragam objek wisata antara lain wisata budaya, religi, sosial budaya, destinasi belanja, hingga kuliner atau street food yang unik," ujar Achmad.

Pecinta sejarah dapat mengunjungi Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah wisata utama di Bangkok, karena menjadi kediaman raja-raja Thailand atau bisa juga singgah ke Wat Phra Kaew yang megah sebagai paling suci di Thailand.

Baca juga: Mie Sapi Michelin di Bangkok Gunakan Kaldu yang Sama Selama 40 Tahun

Bagi pehobi seni, bisa langsung menuju Bangkok Art & Culture Center yang menampilkan banyak koleksi dari seniman atau eksplorasi Museum of Counterfeit Goods yang menyimpan ribuan barang tiruan.

Bangkok pun sudah tersohor dengan identik surga belanja di Asia Tenggara, untuk itu dipersilakan wisata ke Asiatique The Riverfront di tepi Sungai Chao Phraya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X