13 Destinasi Tidak Disarankan untuk Dikunjungi 2020 oleh Media AS

Kompas.com - 19/11/2019, 13:00 WIB
Parade budaya yang berlangsung saat pembukaan Ulun Danu Beratan Culture & Art Festival di Tabanan, Bali. Festival ini berlangsung hingga 14 Agustus 2016 mendatang. Kompas.com/SastriParade budaya yang berlangsung saat pembukaan Ulun Danu Beratan Culture & Art Festival di Tabanan, Bali. Festival ini berlangsung hingga 14 Agustus 2016 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada 13 destinasi di dunia yang masuk dalam No List atau daftar destinasi yang lebih baik dipertimbangkan untuk tidak dikunjungi pada 2020 oleh Fodor's Travel.

Dari Indonesia da Bali dan Pulau Komodo yang masuk dalam daftar yang dibuat oleh media wisata asal Amerika Serikat tersebut.

Bali disorot karena masalah lingkungan sedangkan Pulau Komodo disorot karena biaya wisata yang terlalu murah.

Baca juga: Bali Disarankan Tidak Dikunjungi Pada 2020 oleh Media Wisata AS

Selain Bali dan Komodo, 11 destinasi lain di dunia ini disorot oleh Fodor's Travel dengan permasalah masing-masing.

"Untuk tahun ini, seperti yang kami lakukan tiap tahun kami fokus pada destinasi dan isu yang membuat kita beristirahat sejenak. Masalah-masalah yang mendasarinya adalah masalah-masalah yang akan kita hadapi satu dekade mendatang," tulis Fodor's Travel.

Di akhir dituliskan bahwa keputusan diserahkan kepada pembaca, karena pembaca yang merencanakan perjalanan sendiri.

"Oleh karena itu yang ditampilkan dalam No List bukan daftar terlarang. Sebaliknya ini adalah janji ketika kita benar-benar membahas tujuan yang disebutkan di sini, di tempat yang menakjubkan, kita akan berwisata dengan bertanggung jawab," tulis Fodor's Travel.

Baca juga: Wisata Kemurahan, Pulau Komodo Masuk Destinasi No List 2020 Media AS

Berikut adalah 13 destinasi di dunia yang masuk No List atau daftar destinasi yang lebih baik dipertimbangkan untuk tidak dikunjungi pada 2020 oleh Fodor's Travel:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Fodor's
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X