Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wowteg, Warteg dengan Konsep Modern Siap Dibuka 2020

Kompas.com - 20/11/2019, 13:00 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Warteg atau warung makanan khas Tegal mudah ditemui di setiap sudut Jakarta. Warteg sendiri lekat dengan konsep sederhana dengan sajian khas rumahan dan harganya yang terbilang murah. 

Sour Sally Group menghadirkan konsep warteg yang berbeda dengan menghadirkan Wowteg.

Warteg yang terkenal sederhana ditingkatan menjadi sebuah tempat makan yang higienis, berkonsep modern, tetapi masih dengan harga yang terjangkau. 

Baca juga: Laris Manis Bisnis Boba: Modal Rp 500.000, Untung Rp 9 Juta Per Bulan

“Iya jadi ini sebagai warteg dengan konsep modern kita melihat warteg-warteg yang sekarang di Indonesia sebenarnya dari segi higienis, dai segi sistem masih bisa ditingkatkan. Kita melihat ada celah disitu, dan hadir merek Wowteg satu ini,” jelas Tossa Project Leader dari Wowteg, saat ditemui di SIAL Interfood, di JIEXPO, Jumat (15/11/2019).

Tak cuma mengubah konsep, Wowteg juga mengubah alur masak makanan.

Makanan di Wowteg dimasak di dapur pusat (central kitchen) yang disebutkan Tossa sudah tersertifikasi dari segi kebersihan. 

Di dapur pusat tersebut, makanan akan dimasak oleh koki profesional dan  kemudian dikirim ke seluruh gerai Wowteg.

“Makanan dimasak koki profesional, rasanya mungkin tidak se-'wah' makanan hotel bintang lima tapi batasannya adalah rasa yang ada di warteg dan lebih higienis dari warteg-warteg lainnya,” papar Tossa.

Untuk makanan yang ditawarkan terbilang mirip dengan warteg kebanyakan seperti ayam goreng ketumbar, telur balado, kentang goreng balado, telur dadar, sayur sop.

Namun yang membedakan dengan warteg lainnya di Wowteg juga disediakan menu kekinian seperti ayam goreng korea, ayam saus telur asin atau salted egg, dan ayam teriyaki.

Selain makanan, Wowteg juga akan berfokus pada kenyamanan pengunjung.

Baca juga: Ada Warteg di Makau, Cocok untuk Turis Indonesia yang Kangen Sambal

“Kita ada ruangan AC dan Non AC, kita mendengar keluhan-keluah orang misalnya selama ini, kalau keluar dari warteg itu bau rokok, atau keringet orang. Dempet-dempetan sama orang tiba-tiba ada kucing lewat di bawah kursi. Nah, itu yang pingin kami improve, sehingga segala masalah yang digadapi orang di warteg bisa selesaikan,” katanya.

WOWTEG diperkenalkan kepada masyarakat di ajang SIAL Interfood yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, selama 13-16 November. Ide membuat konsep warteg modern karena peluang pasar yang besar.

Harga makanan yang ditawarkan oleh Wowteg berkisar Rp 2.000 hingga Rp 14.000 per lauk dan Rp 20.000 untuk per porsi.

Rencananya warteg kekinian ini akan membuka outlet perdananya pada Februari 2020 mendatang di kawasan Jabodetabek. Menyasar target perkantoran, kantin karyawan, kawasan perkuliahan, dan daerah kost-kostan.

Baca juga: Ini Alasan Orang Suka Makan di Warteg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com