Selain Boba, Ini Minuman yang Lagi Tren

Kompas.com - 20/11/2019, 17:00 WIB
ILUSTRASI - Brown sugar boba: susu, teh dan boba. ShutterstockILUSTRASI - Brown sugar boba: susu, teh dan boba.


JAKARTA, KOMPAS.com - Minuman manis tak pernah sepi peminat. Saat ini, misalnya, minuman boba milk tea tengah naik daun dan digandrungi.

Namun, selain boba, sebenarnya ada minuman lain yang juga diminati.

Pakar teh Ratna Saomantri mengungkapkan, saat ini minuman yang memakai susu, cream dan berhubungan dengan manis-manis tengah laku.

"Pertama kreasi minuman teh seperti dessert yang pakai susu pakai cream, pakai ice cream pakai semuanya yang manisnya kaya, atau sesuatu yang sangat menyegarkan," katanya di SIAL Interfood 2019, di Jakarta Internasional Expo, Sabtu (16/11/2019).

Baca juga: Laris Manis Bisnis Boba: Modal Rp 500.000, Untung Rp 9 Juta Per Bulan

Selain itu, ada juga minuman dengan visual menarik. Hal ini tak lepas dari era media sosial di mana minuman yang ditata dengan baik akan mengundang konsumen untuk mencoba.

"Jadi yang tampilan-tampilan menarik, entah itu warnanya warna-warni ada layering warna, ada topping-topping-nya yang menarik, atau yang dikocok lalu berubah warna," katanya.

Ratna menambahkan, minuman berbahan dasar teh dan minuman yang dingin-dingin bakal dijamin laris di Indonesia.

Hal ini tak lepas dari Indonesia yang merupakan negara tropis dan masyarakatnya butuh dengan yang segar-segar.

Baca juga: Mengenal Perbedaan Istilah Boba, Bubble Tea, dan Pearl

"Entah yang pakai buah-buahan, pakai jeruk, itu salah satu alternative untuk menciptakan minuman yang segar tapi juga sehat. Jadi fruit tea atau yang seperti dessert," paparnya

Ilustrasi bubble milk tea Ilustrasi bubble milk tea
Oleh karena itu, menurut Ratna, bisnis teh pun menjanjikan. Ia menilai, teh merupakan satu minuman yang digemari oleh mayoritas masyarakat Indonesia.

Membuka bisnis teh pun disebut akan mudah menemukan peluangnya, karena setiap orang dalam sehari dapat meminum beberapa gelas teh.

Sementara itu, pemilik gerai minuman Fat Straw Melyani, saat ini minuman yang tengah digemari di tokonya adalah bahan permen susu dan cream cheese dengan rasa manis dan gurih.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X