Padang Petir, Bisnis Rumah Makan Baru Atta Halilintar

Kompas.com - 21/11/2019, 09:17 WIB
Suasana Padang Petir usaha baru Atta Halilintar Kompas.com / Gabriella WijayaSuasana Padang Petir usaha baru Atta Halilintar


JAKARTA, KOMPAS.com - Youtuber Atta Halilintar kembali melebarkan sayapnya di bisnis kuliner. Anak sulung dari Gen Halilintar tersebut memilih rumah makan padang atau minang sebagai bisnis barunya.

Lewat bisnis terbarunya Padang Petir, Atta ingin membawa makanan minang go internasional.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Travelling ala Atta Halilintar dan Keluarga

"Karena aku terlalu cinta dengan Indonesia, dan juga ingin memperkenalkan makanan padang sampai ke taraf internasional," jelasnya di rumah makan Padang Petir, di Kota Kasablanka, Rabu (20/11/2019).

Bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke 24 tahun, Atta meluncurkan rumah makan Padang Petir di Lantai LG, Mall Kota Kasablanka.

"Di hari spesial aku aku mau bikin yang spesial juga, Padang Petir ini. Aku suka banget makan makanan padang aku hampir setiap hari makan makanan padang. Maupun di hari spesial di hari biasa di hari ulang tahun pun aku akan makanan makanan padang. Jadi ini spesial banget buat aku membuka restoran padang petir ini," papar Atta.

Alasan suka terhadap makanan minang dan berdarah minang membuat Atta mau membuka Padang Petir. 

"Jadi aku akan menjual apa yang aku sudah rasa dan jangan apa yang aku enggak suka terus aku jual, kan kayak munafik. Jadi kalau lidah aku menilai wih luar biasa, aku suka nih dan dapat dinikmati oleh semua orang," jelas Atta

Baca juga: Halilintar: Liburan Bisa Jadi Ajang Pembelajaran Anak

"Bisa dibilang ini bisnis makanan berat pertama buat aku. Aku juga berasal dari Padang, mama Bukittinggi, papa Pariyaman jadi Padang sudah melekat di darah daging aku. Dan menurut aku Padang juga salah satu makanan yang terbaik di dunia," lanjutnya.

Atta Halilintar di Grand Opening Padang Petir bisnis barunya dalam dunia kulinerKompas.com / Gabriella Wijaya Atta Halilintar di Grand Opening Padang Petir bisnis barunya dalam dunia kuliner

Konsep restoran milik Atta dikemas dengan dekorasi ruang yang modern. Namun untuk hidangannya masih mengangkat masakan minang yang terkenal kaya akan bumbu dan rempah.

Padang Petir menonjolkan tempat makan yang nyaman dengan makanan yang higienis.  

Baca juga: Nasi Padang, Sate Taichan, dan Steak Vegetarian, Apa Rasanya Tanpa Daging?

"Di sini menyediakan makanan padang yang bersih, higienis yang enak dan yang bisa menyehatkan jasmani kalo bisa rohani ya. Yang buat juga orang-orangnya luar biasa, orang-orang di balik layarnya yang luar biasa, petani-petani dan lain-lain. Kita pilih bahan-bahannya yang 100 persen halal," paparnya.

Beda dengan kebanyakan rumah makan minang, Padang Petir disebutkan memasak makanan jika dipesan, terutam ayam goreng.  

Untuk harga makanan yang dijual di Padang Petir cukup terjangkau. Untuk seporsi ayam pop dihargai Rp 22.500, begitu pula dengan ayam gulai dan ayam pop.

Lalu ada rendang dengan harga Rp 23.000, dendeng balado Rp 22.500. Sepiring telur dadar dihargai Rp 12.500 dan hidangan andalan Padang Petir kepala ikan kakap seharga Rp 199.000.

Baca juga: 4 Tempat Rekomendasi Menyantap Masakan Minang di Jakarta

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X