Rekomendasi Makanan di RM Padang Petir Punya Atta Halilintar, Mulai Rp 12.500

Kompas.com - 21/11/2019, 11:00 WIB
makanan padang di Padang Petir rumah makan Padang milik Atta Halilintar Kompas.com / Gabriella Wijayamakanan padang di Padang Petir rumah makan Padang milik Atta Halilintar


JAKARTA,KOMPAS.com - Atta Halilintar baru saja meluncurkan bisnis baru, rumah makan padang. Youtuber berdarah Minang ini meluncurkan rumah makan Padang Petir di Mall Kota Kasablanka Lantai LG.

Baca juga: Padang Petir, Bisnis Rumah Makan Baru Atta Halilintar

Padang Petir diusung dengan konsepinterior yang modern dan makanan yang higienis. Sama seperti rumah makan padang lainnya, sajian yang ditawarkan adalah masakan khas Minang.


"Makanan paling favorit ada ayam pop dan kepala kakap, kebanyakan juga rendang. Lalu juga kepala ikan kakap, soto ,serta sate Padang," jelas Reni salah satu marketing dari Padang Petir saat di grand opening, Padang Petir di Kota Kasablanka, Rabu (20/11/2019).


Rumah makan padang Petir milik Atta Halilintar ini disebutkan memasak makanan dadakan saat ada pesanan dari tamu, terutama untuk beberapa sajian. 

Baca juga: Roti Bakar Rendang yang Menggoda, Seperti Ini Rasanya

"Lalu ayam goreng, ayam gorenganya fresh jadi masaknya by order. Sate Padang, soto padang juga ada. Jadi kalau sate padang itu harus ada yang pesan baru kita masak karena kan kalo sate padang harus hangat ketika dimakan," papar Reny.


Selain itu rumah makan Padang Petir juga menggunakan bumbu dan rempah pilihan yang langsung dikirim dari Padang. Kelapa untuk masak disebutkan didatangkan langsung dari Sumatera Barat.

"Kita ada rempah-rempah dari Sumatera. Contoh salah satunya kita dari kelapa itu langsung dari Padang, bumbu-bumbu yang lain juga dari Padang," jelas Reny.

Suasana Padang Petir usaha baru Atta HalilintarKompas.com / Gabriella Wijaya Suasana Padang Petir usaha baru Atta Halilintar

Padang Petir juga memodifikasi sedikit rasa rendang dan identik dengan pedas. Rendang diberikan sentuhan rasa sedikit manis dan tingkat kepedasan dikurangi.

Hal tersebut dilakukan agar semua orang dapat menikmati makanan Padang walaupun sukar memakan makanan pedas.

"Jadi semua orang bisa makan dari anak-anak sampai orang dewasa," kata  Reny. 

Makanan di Padang Petir dihargai Rp 22.500 untuk olahan ayan, rendang dihargai Rp 23.000, sate padang daging dihargai Rp 35.000 dan sate padang lidah sapi dihargai Rp 36.000.

Selain itu untuk hidangan andalan Padang Petir, kepala ikan kakap dihargai Rp 199.000, telur dadar Rp 12.500, dan soto padang dihargai Rp 36.000.

Baca juga: Hanya dengan Melihat, Inilah Ciri-ciri Rendang Enak

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X