Magnet Wisata Kabupaten Tangerang: Taman Tebing Koja hingga AEON Mall

Kompas.com - 21/11/2019, 18:00 WIB
Pengunjung berfoto di salah satu spot menarik kawasan Tebing Koja atau kerap disebut Kandang Gozila yang terletak di Cireundeu, Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. KOMPAS.com/SHERLY PUSPITAPengunjung berfoto di salah satu spot menarik kawasan Tebing Koja atau kerap disebut Kandang Gozila yang terletak di Cireundeu, Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

TANGERANG, KOMPAS.com - Dikenal sebagai julukan "Kota 1.000 Industri", Kabupaten Tangerang ternyata memiliki obyek wisata yang bisa dongkrak kunjungan wisatawan.

Kepada Kompas.com, Kamis (21/11/2019), Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, ada tiga kategori wisata yang dimiliki Kabupaten Tangerang.

Wisata alam

Pertama adalah wisata alam yang menawarkan panorama, spot-spot foto Instagrammable hingga religi.

Zaki mencotohkan obyek wisata yang biasa dikunjungi seperti Telaga Biru Cisoka dan Taman Tebing Koja Kandang Godzilla. Obyek wisata tersebut kerap menjadi spot foto yang menarik.

Baca juga: Ini Panduan Lengkap Menuju Tebing Koja dengan Transportasi Umum

Menurut Zaki, meskipun kepemilikan dan pengelolaan obyek wisata tersebut adalah swasta, pemerintah tetap turut serta mendukung.

Pengunjung berfoto di salah satu spot menarik di Tebing Koja, Kabupaten Tangerang, Banten.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Pengunjung berfoto di salah satu spot menarik di Tebing Koja, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Kami desain aksesibilitas lokasi wisata ke tempat tersebut, dalam hal ini infrastruktur jalan. Kami perlebar dan percantik untuk orang lebih mudah akses ke lokasi tersebut," kata Zaki saat ditemui di Pendopo Bupati.

Obyek wisata alam lainnya yang tengah dikembangkan adalah Desa Ketapang. Tempat ini diproyeksikan menjadi wisata bahari.

Zaki melanjutkan, saat ini Desa Ketapang hanya ada pemukiman nelayan dan tempat tambat kapal. Ke depan, desa ini akan jadi wisata bahari yang mulai dikerjakan tahun 2020.

Baca juga: Sudah Lihat Spot Foto Pre-wedding Instagramable di Tebing Koja?

"Mulai dari restorasi lingkungan, aliran sungai dikeruk, tempat tambat perahu kita rapikan, bangun rumah deret nelayan dan tempat restoran warung-warung seafood di sana," katanya.

Obyek wisata alam lain adalah makam keramat Solear yang juga tengah direstorasi.

Supermall di Kabupaten Tangerang

Ilustrasi Festival Kuliner SerpongDok. Summarecon Mall Serpong Ilustrasi Festival Kuliner Serpong
Selain alam, Zaki menyebut wisata belanja juga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk datang ke Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, wisata belanja yang cukup menarik wisatawan seperti supermall. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X