Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Minang, Strategi Atta Halilintar Hemat Biaya Makan di Luar Negeri

Kompas.com - 22/11/2019, 08:00 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

 


JAKARTA, KOMPAS.com - Youtuber Atta halintar mengaku sering membawa makanan khas Minang atau makanan padang jika berpergian ke luar negeri.

Atta yang kerap traveling ini memilih makan Indonesia yang memiliki tekstur yang kering dan tahan lama atau tidak mudah basi. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Travelling ala Atta Halilintar dan Keluarga

"Bahkan kalo aku keluar negeri pun aku akan bawa makanan Indonesia seperti rendang, dendeng, paru. Kalau kilil aku pengen bawa tapi enggak tahan lama. Tapi kalau rendang dan dendeng dan yang kering-kering gitukan banyak," jelas Atta saat pemubukaan rumah makan Padang Petir, di Mal Kota Kasablanka, Rabu (20/11/2019).

Anak sulung dari Gen Halilintar itu mengaku jika terkadang makanan luar negeri tidak begitu bisa diterima di lidahnya.

Belum lagi masalah ketika makanan halal sulit didapat di luar negeri. Makanan padang menurut Atta dapat menjadi solusi permasalahan tersebut. 

"Selain itu juga bisa menghemat ongkos makan,” jelas Atta.

Selain hanya untuk konsumsinya sendiri Atta sering memberikan makanan Indonesia ke orang luar negeri. Ia mengaku orang luar akan suka dengan makanan Indonesia, karena kaya akan rasa, bumbu, dan rempah.

Baca juga: Nastar Raksasa sampai Rasa Dendeng, 4 Kreasi Unik Nastar di Singapura

"Ketika aku (kasih) cobaiin makanan Indonesia ke orang luar, orang luar akan suka dengan makanan Indonesia, karena makanan Indonesia itu paling kaya akan rasa dan bumbu," sambungnya.

Atta yang baru saja membuka bisnis barunya yaitu rumah makan padang, Padang Petir. Atta mengaku jika ia sangat menggemari makanan padang sehingga ingin membuka usaha makanan favoritnya

"Kenapa makanan padang ya karena makanan ini adalah makanan yang tiap hari aku makan, jadi aku akan menjual apa yang aku sudah rasa dan jadi kalau lidah aku menilai wih luar biasa, aku suka nih, agar dapat dinikmati oleh semua orang," pungkasnya.

Baca juga: Rendang Festival Diselenggarakan di Budapest, Bagaimana Tanggapan Peserta?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com