Daftar KA Baru yang Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Per 1 Desember 2019

Kompas.com - 22/11/2019, 13:22 WIB
Kereta Api (KA) Sancaka relasi Jakarta-Surabaya melintas di jalur ganda lintas Solo - Kedungbanteng setelah tersambung di Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIKereta Api (KA) Sancaka relasi Jakarta-Surabaya melintas di jalur ganda lintas Solo - Kedungbanteng setelah tersambung di Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia menghadirkan tujuh kereta api baru dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen yang akan dioperasikan mulai 1 Desember 2019.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (22/11/2019), hadirnya tujuh kereta api baru sesuai pemberlakuan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) Tahun 2019 per 1 Desember 2019.

Baca juga: 8 Langkah Beli Tiket Kereta Api Lewat KAI Access

"Dengan beroperasinya KA baru ini kami berharap dapat memenuhi aspirasi dan kebutuhan pelanggan terhadap layanan kereta api, sehingga kereta api selalu menjadi transportasi yang dapat diandalkan,” kata Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah.

Hal ini sesuai Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Gapeka Tahun 2019 PT KAI.

PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta berharap dengan adanya kehadiran kereta api baru ini pengguna setia kereta api akan semakin terakomodir kebutuhan perjalanan kereta apinya.

Adapun dari tujuh KA Baru tersebut, tiga di antaranya berangkat dari Stasiun Gambir dan empat KA lainnya dari Stasiun Pasar Senen.

Berikut daftar keberangkatan kereta api baru dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen:

Stasiun Gambir

Suasana Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Sejumlah kereta api lintas selatan dan utara Jawa mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Keterlambatan keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir hingga dua jam.KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PROJO Suasana Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Sejumlah kereta api lintas selatan dan utara Jawa mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Keterlambatan keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir hingga dua jam.
Menurut Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa terdapat tiga keberangkatan kereta api baru dari Stasiun Gambir.

"Ya, ada tiga kereta api dari Stasiun Gambir. Ada KA Argo Wilis, KA Mutiara Selatan, dan KA Turangga," kata Eva ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (22/11/2019).

- KA Argo Wilis sebelumnya melayani relasi Surabaya Gubeng - Bandung (pp), kini diperpanjang menjadi Surabaya Gubeng-Bandung-Gambir (pp). Jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 05.00 WIB.

- KA Mutiara Selatan sebelumnya melayani relasi Malang - Surabaya Gubeng-Bandung (pp), kini diperpanjang menjadi Malang - Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir (pp). Jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 17.10 WIB.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X