4 Ruang Tunggu di Stasiun Gambir Sebelum Kereta Berangkat

Kompas.com - 22/11/2019, 19:00 WIB
Pengunjung coworking space harus memiliki boarding pass dan KAI Access untuk dapat menggunakan fasilitas ini. Nicholas Ryan AdityaPengunjung coworking space harus memiliki boarding pass dan KAI Access untuk dapat menggunakan fasilitas ini.

JAKARTA, KOMPAS.com – Menunggu terkadang bisa menjadi hal membosankan, tak terkecuali menanti keberangkatan di stasiun kereta api.

Namun, kini kamu tak perlu khawatir. Menunggu di stasiun sebelum kereta berangkat bisa lebih nyaman dan menyenangkan.

Sebab, PT KAI menghadirkan berbagai inovasi baru yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

Baca juga: Daftar KA Baru yang Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Per 1 Desember 2019

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, dua stasiun besar di Daop 1 Jakarta-- Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, telah melakukan beragam inovasi.

"Gambir itu, sekarang ada area buat penumpang yang sudah datang lebih cepat sebelum keberangkatan--kita sediakan coworking space," kata Eva saat ditemui Kompas.com, Rabu (20/11/2019).

"Di situ ada area yang mungkin penumpang dapat melakukan kegiatan lain sembari menunggu kedatangan kereta, ada wifi-nya, lengkap semua," lanjutnya.

Baca juga: 7 Stasiun Kereta Jaringan Kota Terindah di Dunia

Untuk lebih lengkap, berikut rangkuman Kompas.com saat perbincangan dengan PT KAI soal daftar ruang tunggu di stasiun kereta api, termasuk Stasiun Gambir dan Pasar Senen:

1. Coworking space Stasiun Gambir

Coworking Space yang ada di dalam Stasiun Gambir dekat pintu kedatangan dapat digunakan oleh penumpang dengan cara menunjukkan boarding pass dan akun KAI Access.Nicholas Ryan Aditya Coworking Space yang ada di dalam Stasiun Gambir dekat pintu kedatangan dapat digunakan oleh penumpang dengan cara menunjukkan boarding pass dan akun KAI Access.
Stasiun Gambir kini melakukan banyak inovasi di dalamnya, termasuk menghadirkan coworking space.

Fasilitas terbaru ruang tunggu Stasiun Gambir ini memiliki kapasitas 20 orang yang difasilitasi dengan akses internet, pendingin ruangan, charger corner dan air mineral gratis.

Baca juga: Uniknya Nama Kereta Api, Terinspirasi dari Gunung Hingga Ular

Kamu bisa menggunakan coworking space Stasiun Gambir ini ketika sedang menunggu kedatangan kereta.

Fasilitas ini gratis dan dapat kamu nikmati semaksimal mungkin.

2. Spot foto Instagrammable di Stasiun Gambir

Taman indoor yang ada di dalam Stasiun Gambir dapat dipakai sembari menunggu keberangkatan kereta. Selain itu penumpang dapat berfoto-foto di taman ini dan bisa jadi spot instagramable.Nicholas Ryan Aditya Taman indoor yang ada di dalam Stasiun Gambir dapat dipakai sembari menunggu keberangkatan kereta. Selain itu penumpang dapat berfoto-foto di taman ini dan bisa jadi spot instagramable.
Saat boarding dan menunggu kereta datang, kamu bisa berfoto-foto di taman Stasiun Gambir yang baru dibuka saat libur Lebaran.

Eva mengatakan, indoor taman ini bisa digunakan penumpang untuk berfoto-foto.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X