Sejarah Tous Les Jours, Bakery yang Viral di Medsos

Kompas.com - 23/11/2019, 13:51 WIB
TOUS les JOURS http://www.tlj.co.idTOUS les JOURS


JAKARTA, KOMPAS.com – Pada Jumat (22/11/2019), netizen Indonesia dikejutkan dengan beredarnya video berdurasi 19 detik di media sosial. Dalam video tersebut terlihat pengumuman kecil di salah satu bakery ternama Tous Les Jours yang mengatur soal penulisan ucapan dalam kue yang dijual.

Aturan yang diberlakukan di antaranya melarang soal penulisan ucapan cake. Store tidak boleh menulis ucapan di atas cake yang bertentangan dengan syariat Islam. Misalnya, ucapan selamat hari besar untuk agama lain, seperti Natal dan Imlek. Juga perayaan yang tidak sesuai syariat Islam, seperti Valentine dan Halloween.

Baca juga: Manajemen Tous Les Jours: Pelanggan Bebas Pesan Kue dengan Tulisan Apa Pun

Hal ini menimbulkan berbagai reaksi di masyarakat. Hingga kini, pihak Tous Les Jours sudah memberikan pernyataan resmi terkait kasus ini.

Adapun Tous Les Jours didirikan pada tahun 1997 di Guri, Korea Selatan. Seperti dikutip dari situs resmi Tous Les Jours, toko pertamanya dibuka di depan gerbang sekolah di Guri. Mereka mengusung brandingEvery day freshly baked bread and tous les jours”.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X