Liburan Kekinian di Canggu Bali, Ini Kisaran Biaya yang Dibutuhkan

Kompas.com - 23/11/2019, 20:04 WIB
Suasana di Cafe Del Mar, Canggu, Bali Kompas.com / Gabriella WijayaSuasana di Cafe Del Mar, Canggu, Bali


JAKARTA, KOMPAS.com - Musim liburan semakin dekat, saat nya membuat perincian tempat wisata, biaya akomodasi dan biaya makan saat liburan.

Kawasan Canggu di Bali, selama dua tahun terakhir mengalami pembangunan yang pesat. Terdapat restoran, cafe dan serta hotel berbintang yang dapat menambah seru liburanmu.

Baca juga: Beach Club di Canggu dengan Konsep Suasana Ibiza

Bagi kamu yang ingin berlibur di kawasan Canggu di Bali, berikut merupakan biaya-biaya yang harus diperhatikan saat berkunjung ke kawasan Canggu Bali. Lengkap dengan tiket pesawat, hotel dan biaya yang harus kamu siapkan saat ingin nongkrong di cafe.


1. Transportasi ke Bali


Skenarionya adalah berangkat dari Jakarta dengan pesawat dan mendarat ke Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Nyaris semua maskapai melayani penerbangan ke Jakarta Bali maupun arah sebaliknya.

Baca juga: Wisata di Bali, Jangan Nekat Kencing di Pohon!

Harga penerbangan sekali jalan Jakarta-Bali dengan kisaran, Rp 750.000 hingga Rp 1.800.000 dari maskapai penerbangan seperti Air Asia, Lion, Batik Air, Citilink, Sri Wijaya, dan Garuda Indonesia. Untuk biaya trasnportasi kembali ke Jakarta dari Bali, tiket pesawat dihargai dengan harga Rp 900.000 hingga Rp 1.700.000.

Penerbangan ke Bali hanya memakan waktu satu jam 50 menit, hal tersebut lebih ringkas dari pada harus melalui jalur darat Jakarta Bali yang memakan waktu 20 jam dan menempuh jarak lebih dari 1.000 km.

Baca juga: Sensasi Ngopi dengan Pemandangan Alam di Bali, Tertarik?


2. Sewa Mobil

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai kamu perlu untuk menyewa mobil atau kendaraan lain untuk menuju ke Canggu. Selain itu juga jika tiba di Bandara Ngurah Rai, Kuta butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai ke Canggu.

Selain itu juga, sewa kendaraanterbilang lebih irit jika kamu pergi bersama rombongan untuk mengunjungi beberapa tempat.

Untuk biaya sewa kendaraan selama 24 jam sekitar Rp 200.000 - Rp 500.000. Harga tersebut tergantung dari besar kecilnya kapasitas mobil. Selain mobil kamu bisa menyewa motor. Biaya sewa motor mulai dari Rp 60.000 - Rp 200.000 perhari, tergantung merek motor yang kamu pilih.

Biasanya ketika menyewa kendaraan kamu harus menyerahkan KTP ke agen penyewaan kendaraan sebagai jaminan.

Masih ada biaya nongkrong di kafe dan beach club

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X