Jet Boating, Pilihan Wisata Air Memacu Adrenalin di Sydney

Kompas.com - 24/11/2019, 21:00 WIB
Jet boating di Sydney Harbour OZ JET BOATINGJet boating di Sydney Harbour


SYDNEY, KOMPAS.com - Sydney merupakan kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan dibandingkan kota-kota lain di Australia.

Tentu ada alasannya, kenapa banyak wisatawan berkunjung ke kota ini. Mulai dari lokasi, acara, dan event yang menarik memang menjadikan kota tersebut layak untuk dikunjungi.

Salah satu penarik wisatawan di kota itu adalah jet boating, sebuah wisata laut yang lumayan memicu adrenalin.

Baca juga: Serunya Tunggangi ATV Jelajah Padang Pasir di Pelosok Australia

Kompas.com  berkesempatan menjajal perahu berkecepatan tinggi ini saat berkesempatan mengunjungi Sydney atas undangan Singapore Airlines dan Destinastion New South Wales.

Oz Jet Boating merupakan salah satu operator pesiar perahu ini yang ada di Sydney Harbour.

Sydney Harbour sendiri lokasi yang statergis dekat dengan Opera House dan Royal Botanic Garden serta pusat pusat transportasi laut dari Sydney ke daerah lainnya.

Jet Boating di SydneyJIM TAN Jet Boating di Sydney
Sebelum naik perahu, kami memakai jas hujan dan pelampung yang disediakan Oz Jet Boating. Selain itu, barang bawaan yang rentan rusak karena basah, seperti kamera, dompet, dan ponsel bisa di kontainer yang sudah disiapkan.

Wah ponsel dan kamera enggak dibawa? Terus foto-foto dan selfienya gimana dong?

Jangan khawatir. Operator menyiapkan kamera Go Pro yang bisa merekam berbagai aksi kita selama di perahu. Masing-masing penumpang diberi waktu untuk selfie.

Baca juga: Berburu Lumba-Lumba di Pelosok Australia

Tak lama kemudian sebuah perahu pun mendekati dermaga, satu per satu penumpang naik ke perahu yang berkapasitas 20 orang termasuk pengemudi itu.

Sebelum berangkat, pengemudi memberikan briefing sebentar. Dia akan memberikan aba-aba dengan tangan saat dirinya akan bermanuver.

Dia pun mengingatkan agar penumpang memegang pegangan besi yang terpasang di bangku.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X