Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi Uang sampai Foto di Toilet di Modus Bandung

Kompas.com - 25/11/2019, 07:00 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Tempat-tempat wisata yang menawarkan spot berfoto nan Instagramable semakin berjamuran. Jika berakhir pekan di Bandung, Jawa Barat kamu bisa mengunjungi Modus Selfie Laboratory atau Modus.idn.

Bandung seakan tak kehabisan tempat wisata baru. Modus menawarkan 19 spot berfoto yang dijamin akan membuat feed Instagram kamu semakin berwarna.

Tempat wisata yang baru buka pada Oktober 2019 ini berlokasi di Paris Van Java, lantai CL A10.

Karena lokasinya yang di mal, museum selfie ini bisa jadi pilihan wisata keluarga. Setelah berbelanja atau makan, kamu bisa mampir ke tempat ini untuk berfoto-foto bersama keluarga maupun teman.

Seperti rombongan IHGMA Convex yang menyempatkan mampir ke Modus pada Minggu (24/11/2019). Tempat ini sebenarnya tidak terlalu luas, sekitar 250 meter persegi.

Baca juga: Wahana Instagramable Baru Fantasy Park Hadir di Bekasi

Saat masuk, spot pertama adalah toilet dan kamar mandi. Spot ini begitu menarik berupa dua bilik bersebelahan dengan warna kontras, biru dan pink. Bilik biru terdapat toilet dan bilik pink adalah kamar mandi.

Angle terbaik saat berfoto di spot ini adalah ada dua orang yang difoto dalam satu frame. Satu di toilet dan satu seakan-akan tengah mandi.

Pengunjung berfoto di Modus.idKompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Pengunjung berfoto di Modus.id

Lalu berlanjut spot lainnya seperti tema popcorn, tema buah ala Mario Bros, bilik baju, hingga spot ayunan. Untuk spot ayunan, selain berfoto juga bisa untuk video.

Spot lainnya yang cocok untuk video adalah area uang 100.000. Di spot ini ada tumpukan uang lembaran 100.000, tentu saja uang mainan.

Sementara itu, latar belakangnya adalah pintu brankas. Selain uang, ada koin emas dan karung uang. Kesan yang dihasilkan seakan-akan berada di brankas bank.

Kamu bisa duduk atau bahkan tidur-tiduran di tumpukan uang. Lalu staf Modus akan melemparkan uang saat kamu berpose. Nah, momen ini pas diabadikan dalam video slow-motion. Suasananya seperti mandi uang.

Baca juga: Kata Milenial Soal Tempat Wisata Instagramable yang Buat Dilema

Pengunjung berfoto di Modus.idKompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Pengunjung berfoto di Modus.id

Tertarik berkunjung ke Modus? Tiket masuk pada hari kerja adalah Rp 55.000, sedangkan pada akhir pekan Rp 65.000.

Modus buka setiap hari, mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Sebelum masuk, pastikan kamu membaca petunjuk aturan tempat ini.

Kamu juga bisa meminta staf untuk membantu angle terbaik untuk berfoto. Ada pula jasa foto dan cetak foto untuk kamu yang ingin memiliki hardcopy foto.

Jadi, siapkan kamera dan smartphone kamu dan puaskan diri berfoto di Modus!

Baca juga: 10 Desa Wisata, Buat Kamu yang Jenuh dengan Wisata Instagramable

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com