Layanan Naik Turun Penumpang Kereta Api di Stasiun Karawang Ditambah

Kompas.com - 25/11/2019, 19:00 WIB
Pemudik menata barang bawaannya di dalam kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2016). Warga pendatang di Jakarta mulai mudik ke kampung halaman dengan menggunakan kereta api ke sejumlah kota tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemudik menata barang bawaannya di dalam kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2016). Warga pendatang di Jakarta mulai mudik ke kampung halaman dengan menggunakan kereta api ke sejumlah kota tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.


JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daop 1 Jakarta menambah pelayanan naik-turun penumpang kereta di Stasiun Karawang. Penambahan sesuaikan dengan Grafik Perjalanan Kereta Api 2019.

Menurut Executive Vice President Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah, penambahan layanan KA ( kereta api) di stasiun Karawang diharapkan mengakomodasi kebutuhan warga Karawang yang ingin menuju Jakarta (sebaliknya), maupun menuju antar kota di pulau Jawa.

"Sehingga kereta api selalu menjadi transportasi yang dapat diandalkan," kata Dadan, Senin (25/11/2019).

Perlu diketahui, sebelumnya, Stasiun Karawang hanya melayani 4 KA Jarak Jauh yaitu KA Jayabaya dan Singasari.

Kini, dengan Gapeka 2019 bertambah menjadi 6 KA yang berhenti dan melayani naik turun penumpang.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Online dan Offline

Adapun KA tersebut di antaranya, KA Serayu, Jaka Tingkir dan Tawangjaya Premium. Kini, total terdapat 10 KA yang akan berhenti di Stasiun Karawang.

Hal ini juga diungkapkan Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa. Ia mengatakan 10 perjalanan KA dari arah Stasiun Pasar Senen atau area Jawa Tengah dan Jawa Timur bisa turun di Stasiun Karawang.

"Kalau keretanya dari arah Pasar Senen atau area Jawa Tengah atau Jawa Timur, mereka yang mau ke Karawang bisa turun di Stasiun Karawang untuk 10 perjalanan tersebut dan sebaliknya," kata Eva ketika dihubungi Kompas.com, Senin (25/11/2019).

Seorang penumpang mengantar kerabatnya di stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (6/4/2012). Menyambut libur panjang Paskah tiket kereta api Kertajaya jurusan Surabaya Pasar Turi habis dipesan sampai tanggal 12 April 2012. KOMPAS.com/MUNDRI WINANTO Seorang penumpang mengantar kerabatnya di stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (6/4/2012). Menyambut libur panjang Paskah tiket kereta api Kertajaya jurusan Surabaya Pasar Turi habis dipesan sampai tanggal 12 April 2012.
Berikut jadwal naik-turun di Stasiun Karawang:

Keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen-Stasiun Karawang

1. KA Serayu

Kereta api ini melayani relasi Pasar Senen -Kroya - Purwokerto, berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 09.15 dan tiba di Stasiun Karawang pukul 10.19 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X