Wings Air Tambah Penerbangan PP Jakarta-Bandung

Kompas.com - 25/11/2019, 20:00 WIB
Wings Air ATR 72-500 PK-WFW untuk penerbangan Surabaya-Labuan Bajo PP. Hafid Kustantyo/Wings AirWings Air ATR 72-500 PK-WFW untuk penerbangan Surabaya-Labuan Bajo PP.

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air menambah frekuensi terbang satu kali setiap hari pergi pulang (PP) dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO) ke Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP).

Menurut Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Wings Air nomor penerbangan IW-1951 mengudara dari Husein Sastranegara pada 19.20 WIB dan memiliki jadwal kedatangan di Jakarta pukul 19.50 WIB.

"Untuk rute sebaliknya, Wings Air berangkat dari Halim Perdanakusuma pada 20.10 WIB bernomor IW-1950 dan tiba di Bandung pukul 20.40 WIB," ujar Danang, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Wings Air Buka Rute Baru dari Bandung ke Bangka, Belitung, Bengkulu, dan Jambi

Peningkatan layanan penerbangan dijalankan secara berjadwal, dengan demikian memperkuat operasional Wings Air dari Jakarta-Bandung menjadi tiga kali sehari atau enam kali pergi pulang.

Wings Air menilai permintaan pasar penerbangan Jakarta–Bandung-Jakarta akan terus berkembang.

Wings Air menawarkan pengalaman terbang pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Wings Air memasilitasi kapasitas terdiri 72 kursi kelas ekonomi.

Baca juga: Wings Air Akan Buka Penerbangan Rute Baru Tanjung Pinang -Letung Anambas

Danang melanjutkan, ketersediaan penerbangan Wings Air Jakarta ke Bandung memberikan nilai lebih kepada setiap pebisnis dan wisatawan, dengan waktu tempuh relatif singkat, efektif dan efisien.

"Wings Air optimis, tiga frekuensi terbang akan memberikan pilihan baru untuk bepergian menggunakan pesawat udara," kata Danang.

Paramugari Wings Air saat terbang perdana Bengkulu-Mukomuko, Kamis (25/10/2018).KOMPAS.com/FIRMANSYAH Paramugari Wings Air saat terbang perdana Bengkulu-Mukomuko, Kamis (25/10/2018).
Wings Air mengakomodasi kebutuhan jasa penerbangan, sehingga bisa mempermudah akses bagi travelers dalam mewujudkan impian mereka guna menjelajahi ke kota favorit di Jawa Barat dan megapolitan Jakarta.

Oleh karena itu, akan tercipta interkonektivitas terbaik antardestinasi. Selain itu, merupakan langkah sejalan mendukung program pemerintah guna menarik kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Daftar Rute Reguler dan Baru Wings Air di Bandara Husein Sastranegara Bandung

"Bandung sudah lama dikenal sebagai kota popular dengan daya tarik pendidikan, wisata belanja, kuliner, spot alam mengagumkan, kearifan lokal tanah Pasundan, berbagai tempat sejarah, sosial dan budaya," katanya.

Rute Jakarta ke Bandung yang dinilai memperpendek jarak juga akan disebut memberi nilai tambah bagi wisatawan ataupun pebisnis dari Jakarta.

"Setelah menyelesaikan agenda liburan atau bisnis di Bandung, berkesempatan bisa melanjutkan perjalanan udara ke kota lain bersama Wings Air," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X