Cara Menuju Tiga Leuwi, Tempat Wisata di Bogor

Kompas.com - 26/11/2019, 06:50 WIB
Freediving di Leuwi Hejo, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. FIKRIA HIDAYATFreediving di Leuwi Hejo, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bogor punya wisata air yang cocok untuk mengisi libur akhir pekan.

Wisata air tersebut adalah tiga leuwi yang ada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Adapun tiga leuwi ini yaitu Leuwi Cepet, Leuwi Lieuk, dan Leuwi Baliung.

Baca juga: Tiga Leuwi di Bogor, Kolam Alami yang Cocok untuk Wisata Akhir Pekan

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, tempat ini cocok karena jarak yang tak terlalu jauh dan harga tiket masuk yang terjangkau. 

Cukup dengan membawa Rp 45.000 kamu sudah bisa menikmati wisata air di tiga leuwi ini. Harga tersebut sudah termasuk untuk parkir sepeda motor

Baca juga: Ini Pemandangan di Dasar Curug Baliung, Leuwi Lieuk, Leuwi Cepet Bogor

Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, ada dua cara yang telah Kompas.com rangkum untuk menuju ke sana yaitu menggunakan transportasi umum, dan kendaraan pribadi. 

Transportasi umum

Leuwi Cepet di musim penghujan. Biasanya di musim kemarau air di leuwi ini tampak begitu jernih seperti kristal, Senin (4/11/2019).Nicholas Ryan Aditya Leuwi Cepet di musim penghujan. Biasanya di musim kemarau air di leuwi ini tampak begitu jernih seperti kristal, Senin (4/11/2019).
Pengunjung dari Jakarta, bisa menggunakan KRL menuju Stasiun Cilebut atau Stasiun Bogor.

Jika kamu ingin menikmati kota Bogor terlebih dulu, maka bisa turun di Stasiun Bogor lalu lanjutkan perjalanan ke arah Wisata Curug Barong atau Leuwi Hejo menggunakan sepeda motor atau ojek.

Sementara itu, jika kamu ingin lebih cepat sampai di tujuan wisata, ada baiknya turun di Stasiun Cilebut karena jaraknya lebih dekat.

Baca juga: Curug Puncak Manik, Menangkap Keindahan Dinding Batu Ciletuh

Sesampainya di Stasiun Cilebut Bogor perjalanan dilanjutkan dengan ojek sepeda motor. Butuh waktu sekitar satu jam perjalanan berkendara dengan motor dari Stasiun Cilebut sampai ke lokasi tiga leuwi tersebut.

Perjalanan menuju ke tiga leuwi terbilang mengesankan dengan pemandangan alam Kabupaten Bogor.

Kendaraan pribadi

Leuwi Baliung merupakan salah satu lokasi wisata alam di Kabupaten Bogor. Tampak pengunjung tetap ada di saat musim penghujan.Nicholas Ryan Aditya Leuwi Baliung merupakan salah satu lokasi wisata alam di Kabupaten Bogor. Tampak pengunjung tetap ada di saat musim penghujan.
Berangkat dari Jakarta arahkan kendaraanmu keluar tol Sentul Selatan atau Sentul City. Kemudian belok kiri, dan terus ikuti jalan ke arah JungleLand.

Kamu akan melihat bundaran Sentul Nirwana, belok ke kiri, dan ikuti ke arah JungleLand.

Ketika melihat gerbang JungleLand ada di depan, lalu belok kanan ke arah jalan kampung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X