Pantai Tamborasi, Puas Menikmati Sunset dalam Waktu yang Lama

Kompas.com - 27/11/2019, 17:04 WIB
Pelancong menikmati sunset yang terbenam Suparman SultanPelancong menikmati sunset yang terbenam

KOLAKA, KOMPAS.com - Destinasi wisata yang terletak di ujung utara kota Kolaka, Sulawesi Tenggara berikut ini, menawarkan kesempurnaan matahari yang terbenam. Tempatnya adalah sungai dan pantai Tamborasi.

Tamborasi terletak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Kolaka dan berada di Desa Tamborasi Kecamatan Iwoimendaa.

Tempat ini salah satu dari sedikit tempat di Indonesia yang kita jumpai punya durasi waktu yang lama untuk menyaksikan matahari terbenam.

Letak pantainya bersentuhan langsung dengan Teluk Bone dan tanpa pulau yang menghalangi. Secara otomatis, tempat ini membuat pelancong punya waktu sekitar 60 menit untuk menyaksikan matahari yang terbenam.

Hal yang tidak kalah menariknya di saat matahari mulai tenggelam, adalah pemandangan para nelayan mengayuh sampannya untuk kembali ke pesisir, usai menjala ikan di laut.

Pastinya momen seperti ini adalah momen yang sangat dinantikan bagi para fotografer dan videografer, atau sekadar mengabadikan momen untuk diunggah ke media sosial.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Kolaka: Pulau Padamarang hingga Danau Biru

Tidak cukup menggambarkan keindahan sunset di Tamborasi dengan untaian kata menjadi kalimat yang dirangkum dalam alinea.

Sebab, keindahan yang ditawarkan sangat sulit dituangkan dalam tulisan. Namun setidaknya gambaran secara nyata lewat tulisan bisa memberikan bayangan tentang keindahan tersebut.

Menyaksikan sunset di Tamborasi membuat kita punya rasa yang lebih kepada sang pencipta. Mengapa menyaksikan sunset di Tamborasi begitu menarik?

Selain durasi yang cukup lama menyaksikan matahari terbenam, hamparan pasir putih halus di pesisirnya pun menjadi bagian yang tidak kalah pentingnya.

Paduan pasir halus putih bersama sunset yang eksotik, adalah panorama yang “mahal”. Selain hamparan pasir putih yang halus, tempat ini juga dibentengi gunung marmer yang memancarkan mata air tawar dari balik batu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X