Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Bagi Para Traveler, Menikah di Dalam Pesawat

Kompas.com - 27/11/2019, 19:03 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

Sumber 7News

KOMPAS.com - Pernikahan di dalam gedung dan di tengah taman yang indah sudah lumrah terjadi.

Namun bagaimana jika pernikahan diadakan di dalam pesawat dan berada di ketinggian tertentu?

Ide tersebut direalisasikan oleh pasangan David Valliant dan Catherine Rolfe yang sangat terobsesi menikah di dalam pesawat.

Baca juga: Menikah di The Edge Bali seperti Donna Harun, Berapa Biayanya?

Dilansir dari 7news, pasangan ini menikah di pesawat Jetstar dengan nomor penerbangan JQ201. Pernikahan ini disaksikan lengkap oleh keluarga, saudara, teman, bahkan para penumpang yang tidak mengenali mereka.

Pernikahan ini berlangsung pada penerbangan dari Bandara Internasional Sydney Australia menuju Auckland, Selandia Baru. Pesawat berangkat pada pukul 9:55 waktu setempat, pada Rabu (9/10/2019) yang lalu.

Pasangan ini Menikah di Dalam Pesawat Ketinggian 37.000 Kaki, David warga Australia dan Cath warga Selandia Baru. dok. 7news Pasangan ini Menikah di Dalam Pesawat Ketinggian 37.000 Kaki, David warga Australia dan Cath warga Selandia Baru.
Mereka sengaja memilih penerbangan tersebut karena Australia dan Selandia Baru merupakan negara asal pasangan ini.

Mereka ingin menikah tepat di antara kedua tempat tinggal mereka, untuk menggambarkan cinta mereka untuk pesawat dan menjembatani negara asal mereka yaitu David dari Australia dan Cathy dari Selandia Baru.

Keduanya sama-sama mengucap janji pernikahan di ketinggian 34.000 kaki. Cathy mengaku ingin mengabadikan dan menjadikan momen bahagia miliknya dapat selalu diingat dan berkesan.

"Untuk pernikahan kami, kami menginginkan sesuatu yang benar-benar berkesan," kata Cathy dilansir dari 7news.

"Kami ingin itu melambangkan cinta kami, cinta kami untuk Australia dan Selandia Baru dan cinta kami satu sama lain," sambungnya.

Baca juga: Mengintip Masjid Tempat Syahrini dan Reino Menikah di Jepang

Pasangan itu bertemu di game online dan bertemu muka dengan muka secara langsung di Bandara Sydney beberapa tahun setelahnya.

Jetstar ikut ambil bagian dalam pernikahan unik pasangan ini dan mengatur pernikahan yang diadakan setinggi satu mil, termasuk mengatur camilan dan "buku tamu" untuk ditandatangani penumpang.

Dalam video yang diunggah dari akun resmi Jetstar di Youtube memperlihatkan Cathy berjalan di kabin seakan berjalan menuju altar. Ketika upacara pernikahan berlangung, ada pemain gitar yang mengiringi pernikahan mereka dengan lantunan lagu.

Setelah mereka mengucap sumpah pernikahan, mereka pun disambut penumpang yang ikut larut dalam momen bahagia itu.

Pasangan ini datang ke bandara lalu check-in dan naik ke pesawat lengkap dengan pakaian pernikahan layaknya pernikahan pada umumnya.

Pengantin perempuan mengenakan gaun putih dan kerudung, sedangkan pengantin pria memakai tuksedo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 7News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com