Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truedan, Kedai Boba Ternama dari Taiwan Kini Hadir di Indonesia

Kompas.com - 30/11/2019, 12:01 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai Boba ternama asal Taiwan, Truedan, hadir menyapa pencinta Boba Indonesia. Truedan berlokasi di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Bukan hanya minuman, Truedan juga menyajikan 6 varian sandwich ala Korea yang terkenal lezat.

Pendiri Truedan, Roan, mengatakan sejak awal berdirinya pada tahun 2010, Truedan berkomitmen untuk selalu menyajikan minuman terbaik kepada para pelanggan.

Semua bahan yang dipakai merupakan bahan-bahan alami berkualitas tinggi dan diproduksi pabrik sendiri oleh orang-orang berpengalaman di Taiwan.

Baca juga: Selain Boba, Ini Minuman yang Lagi Tren

"Itu menjadikan boba yang dimiliki Truedan sebagai salah satu yang terbaik," klaim Roan dalam peluncuran gerai boba Truedan di lantai 3 Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Sandwich yang disajikan Truedan terkenal memiliki cita rasa kelezatannya. Lanjut Roan, Indonesia merupakan salah satu negara di mana masyarakatnya sangat menggemari telur.

Gerai Boba Truedan di Mal Taman Anggrek, Jakarta, yang baru diluncurkan, Jumat (29/11/2019).Nicholas Ryan Aditya Gerai Boba Truedan di Mal Taman Anggrek, Jakarta, yang baru diluncurkan, Jumat (29/11/2019).
Oleh karena itu, setiap menu sandwich terdiri dari dua potong roti susu mentega yang baru, dipanggang setiap hari, dan dikemas bersama bahan-bahan seperti telur, bawang, mayonaise, dan saus khusus ala Korea.

Enam menu sandwich yang dihadirkan Truedan di antaranya, Beef Bulgogi, Classic Tuna, Smoked Beef and Cheese, Smoked Chicken, dan Chicken Ham and Cheese.

"Kami datang ke Indonesia membawa sebuah inovasi terbaru minuman boba. Kami satu-satunya gerai minuman boba yang juga menyajikan makanan untuk para pelanggan yang datang. Para pencinta boba yang kian hari kian meningkat tentu akan sangat merasa dimanjakan dengan apa yang kita sajikan," ujar Gerald Hee, Master Franchisee Truedan Indonesia.

Salah satu menu pilihan minuman boba Truedan, Oreo Brown Sugar Boba Milk, dibandrol dengan harga Rp 42.000.Nicholas Ryan Aditya Salah satu menu pilihan minuman boba Truedan, Oreo Brown Sugar Boba Milk, dibandrol dengan harga Rp 42.000.

Boba Truedan dibuat tidak dengan cara konvensional yang hanya menggabungkan sirup gula merah siap pakai dan boba. Truedan membuat karamel gula merah yang diproduksi sendiri, mengubahnya dari butiran halus menjadi cairan gula kental keemasan.

Boba kemudian dimasak di dalam sirup gula, hingga menghasilkan boba yang kenyal dan aromatik. Selain itu, untuk menjaga kesegaran dan tekstur, boba-boba dimasak dan diganti dengan teratur setiap dua jam.

Para pembicara dalam peluncuran Gerai Boba Truedan di Mal Taman Anggrek Jakarta, yaitu pendiri Truedan Roan dan Kova, serta artis Michelle Ziudith. Ketiganya berfoto bersama dengan minuman boba dan sandwich yang ditawarkan Truedan, Jumat (29/11/2019).Nicholas Ryan Aditya Para pembicara dalam peluncuran Gerai Boba Truedan di Mal Taman Anggrek Jakarta, yaitu pendiri Truedan Roan dan Kova, serta artis Michelle Ziudith. Ketiganya berfoto bersama dengan minuman boba dan sandwich yang ditawarkan Truedan, Jumat (29/11/2019).
Dengan 20 variasi minuman boba, ada dua minuman yang wajib dicoba pengunjung, yaitu Brown Sugar Boba Milk, dan Oreo Brown Sugar Boba Milk.

"Untuk Oreo, kami pilih karena masyarakat Indonesia kami sudah riset, sangat menyukai Oreo. Maka dari itu kami tambahkan oreo tersebut pada minuman boba," jelas Gerald.

Pengunjung juga bisa menyesuaikan sendiri kadar gula pada boba, mulai dari 0 persen hingga 100 persen.

Suasana modern yang diusung dalam interior Truedan cocok untuk pelanggan yang ingin bersantai bersama teman atau keluarga.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com