Pertama Kali Minum Boba, Ini 4 Tips dari Michelle Ziudith

Kompas.com - 30/11/2019, 13:26 WIB
Minuman Boba di Gerai Boba Truedan. Minuman asal Taiwan ini kini hadir di Indonesia tepatnya Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (29/11/2019). Gerai Boba Truedan IndonesiaMinuman Boba di Gerai Boba Truedan. Minuman asal Taiwan ini kini hadir di Indonesia tepatnya Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (29/11/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Michelle Ziudith (24) mengaku sebagai pecinta minuman boba atau bubble tea. Ia bahkan bisa meminum boba hingga empat kali dalam sehari.

"Di lokasi syuting kan kerjaannya lebih banyak menunggu, sambil nunggu itu aku pesan boba. Nah biasanya aku bisa minum sampai empat gelas sehari," ungkap Michelle, dalam peluncuran Gerai Boba Truedan, Mal Taman Anggrek Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Meski mencintai boba, namun diakui Michelle minuman bola-bola kenyal itu cukup membuat berat badannya naik hingga dua kilogram.

Baca juga: Truedan, Kedai Boba Ternama dari Taiwan Kini Hadir di Indonesia

Maka, untuk mencegah hal itu, ia mulai memilih varian boba dengan kadar gula rendah.

"Aku pilih yang gak terlalu manis, biasanya aku pesen di ojek online itu selalu bilang ke driver-nya, jangan sampai keaduk. Aku itu tim boba gak diaduk, biar manisnya tetap mengendap di bawah," ujarnya.

Artis sekaligus pencinta minuman boba, Michelle Ziudith dalam peluncuran gerai boba Truedan Indonesia di Mal Taman Anggrek Jakarta, Jumat (29/11/2019).Nicholas Ryan Aditya Artis sekaligus pencinta minuman boba, Michelle Ziudith dalam peluncuran gerai boba Truedan Indonesia di Mal Taman Anggrek Jakarta, Jumat (29/11/2019).
Ia pun membagikan beberapa tips kepada Kompas.com, usai acara peluncuran gerai Boba Truedan di Mal Taman Anggrek, Jumat (29/11/2019), terutama untuk kamu yang baru pertama kali mencoba minuman boba.

1. Cari tahu melalui internet

Michelle memberikan tips bagi pemula yang ingin mencoba minuman boba, sebaiknya mencari tahu terlebih dulu lewat Google.

Menurutnya, informasi yang disediakan lewat internet akan sangat membantu untuk memilih kedai boba, terutama untuk masyarakat yang tinggal di luar Jakarta.

"Yang paling penting nih, biasanya aku Google dulu. Karena kalau kita tinggal gak di Jakarta, pasti cari yang terdekat kan, gak mungkin kita mau satu merek tapi gak ada di sana," kata Michelle kepada Kompas.com, Jumat (29/11/2019).

2. Riset jenis minuman

Jika sudah menemukan merek tersebut ada di kota tempat tinggalmu, langkah selanjutnya adalah meriset jenis minumannya.

Riset bisa dilakukan lewat media sosial, seperti apa tanggapan masyarakat tentang minuman boba di gerai tersebut.

Riset bisa dilakukan dengan cara melihat komentar di sosial media, lalu dikira-kira apakah rasanya akan cocok.

"Riset itu perlu banget, jadi habis kita nemu gerainya, kita sekarang riset minumannya, lihat aja di komentar sosial media," ujarnya.

3. Cek di media sosial

Michelle menyarankan bagi pemula yang ingin mencoba boba, sebaiknya melihat tingkat pembicaraan di media sosial terhadap boba.

Jika tingkat pembicaraannya tinggi dan positif, Michelle mengatakan pemula bisa membeli boba tersebut. Namun jika sebaliknya, ia tidak menyarankan.

"Aku sih gitu, karena sekarang banyak banget yang cuman kayak minum air gula doang, bobanya juga kenyal setengah mati yang susah dikunyah," jelasnya.

4. Jangan coba yang terlalu manis terlebih dulu

Tips terakhir dari Michelle adalah jangan mencoba minuman boba yang terlalu manis. Hal ini menurutnya dapat mengurangi rasa penasaran orang terhadap boba.

"Ya, nantinya kalau terlalu manis itu, mereka cuman akan bilang cuman minum gula doang," katanya.

Ia menyarankan masyarakat agar mencoba minuman boba mulai dari yang tidak manis dengan cara meminum bagian atasnya terlebih dulu.

"Jadi kan bisa minum atasnya dulu tuh, susunya dulu seneng gak, baru minum ke bawahnya dulu, terus ke bawahnya lagi," tutup Michelle.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X