Restoran Okonomiyaki Legendaris Jepang Hadir di Mal Gandaria City

Kompas.com - 02/12/2019, 11:16 WIB
CHIBO Okonomiyaki, salah satu menu andalan di CHIBO CHIBOCHIBO Okonomiyaki, salah satu menu andalan di CHIBO

JAKARTA,Kompas.com - Makanan Jepang kian digemari di Indonesia. Tidak heran, sekarang semakin banyak restoran yang menyajikan makanan khas Negeri Sakura dengan konsep otentik.

Salah satu jenis makanan Jepang sudah cukup terkenal di Indonesia adalah  okonomiyaki. Untuk kamu yang ingin mencoba hidangan satu ini dengan rasa otentik, kamu bisa mengunjungi restoran CHIBO yang berada Gandaria City Mal, Jakarta Selatan.

Berdiri sejak tahun 1973, CHIBO merupakan brand F&B (Food & Beverage) yang berasal Sennichimai, Osaka, Jepang.

Restoran ini terkenal dengan sajian okonomiyaki-nya (kue asin khas Jepang) dan teppanyaki-nya. Pengalaman selama 45 tahun menciptakan masakan Jepang dengan rasa yang otentik.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Seputar Makanan Jepang

Balutan interior elegan dengan dominasi warna coklat menciptakan suasana yang nyaman, namun tetap elegan.

Restoran ini juga mengambil gaya open bar, pengunjung bisa melihat proses pembuatan makanan sebelum dihidangkan. Setiap meja pengunjung ini akan dilengkapi dengan teppan (plat besi) untuk menghangatkan makanan.

Suasana restoran CHIBO yang terletak di Lantai Dasar, Gandaria City MalCHIBO Suasana restoran CHIBO yang terletak di Lantai Dasar, Gandaria City Mal

“Para pengunjung gerai kami kebanyakan terdiri dari ekspat Jepang, Korea, serta warga Indonesia yang telah menikmati menu CHIBO di Osaka dan kangen dengan hidangan Jepang.” ujar Lowrenz Tanuwidjaja selaku COO CHIBO Indonesia saat ditemui oleh Kompas.com di gerai CHIBO, Gandaria City Mal, Selasa (19/11/2019).

Bukan cuman okonomiyaki dan teppanyaki, CHIBO juga menyediakan berbagai makanan Jepang lain, seperti sushi dan sashimi.

Kompas.com sempat mencoba beberapa menu andalan di CHIBO. Lowrenz menyatakan ada tiga menu tersebut adalah CHIBO okonomiyaki, omusoba, dan teppan tenderloin.

Baca juga: Makanan Rumahan Jepang di Mal

Proses pembuatan okonomiyaki terlihat langsung dari tempat duduk kami. Terlihat sang koki mencampur bahan-bahan seperti tepung terigu yang diencerkan dengan air (adonan okonomiyaki), ditambah kembang kol, daging sapi, telur ayam, dan menu hidangan laut, kemudian digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X