10 Roti Terkenal dari BreadTalk, Mana Favoritmu?

Kompas.com - 03/12/2019, 13:29 WIB
Roti floss Breadtalk Dok. BreadtalkRoti floss Breadtalk

JAKARTA, KOMPAS.com - BreadTalk Group Senin (2/12/2019), mengakhiri perjanjian perusahaan patungan yang dibuat antara anak usahanya, BreadTalk International dengan PT Pura Indah Berkat (PIB), dari Indonesia

Belum ada kabar lebih lanjut bagaimana nasib gerai roti BreadTalk di Indonesia.

Baca juga: BreadTalk Putuskan Perjanjian dengan Mitra Indonesia

BreadTtalk sendiri merupakan merek gerai roti premium asal Singapura dengan sistem waralapa. Di Indonesia, BreadTalk terbilang gerai roti yang inovatif.

Saat pertama kali membuka gerai di Indonesia, tepatnya di Mal Kelapa Gading 3 pada 2003, BreadTalk bisa dibilang menghebohkan masyarakat Jakarta.

Kala itu ketika dibuka, antrean di BreadTalk mengular panjang. Pajangan roti Breadtalk yang terbuka, dengan dapur langsung yang tembus pandang membuat gerai roti ini berbeda dengan yang lain.

Apalagi saat pengunjung diperbolehkan mengambil sendiri roti yang diinginkan dengan nampan yang tersedia. Konsep ini terbilang baru di toko roti Indonesia.

Di BreadTalk ada beberapa roti yang terkenal dan bahkan menjadi ikon gerai roti ini. Berikut adalah 10 roti dan kue terkenal dari BreadTalk. Beberapa di antaranya ada sejak pertama Breadtalk hadir di Indonesia. Sudah pernah coba semua?

1. C's Floss

C'd Floss adalah roti berbentuk oval dengan taburan abon ayam berwarna putih di atasnya. Roti ini bisa dibilang ikon dari BreadTalk.

Dilansir dari situs BreadaTalk Iindonesia, pada 2004 BreadTalk Indonesa meraih Best Seller Product versi majalah Marketing untuk produk C's Floss dan Fire Floss.

Kala itu dalam sehari BreadTalk dapat menjual sekitar 20.000 roti C's Floss dan Fire Floss dalam sehari.

2. Fire Floss

Mirip dengan C's Floss, hanya perbedaanya adalah taburan abon yang digunakan merupakan abon sapi warna cokelat dengan rasa yang lebih pedas.

Bukan cuma abonnya yang nikmat, saus dari Fire Floss dan C's Floss yang khas membuat abon dan roti menempel dengan baik dan menambah cita rasa.

3. Muffin

Muffin atau kue mangkok di BreadTalk juga terkebal. Ada varian rasa cokelat dengan choco chips di atasnya dan varian keju dengan potongan keju di atasnya.

Muffin di BreadTalk terkenal karena mengembang sempurna, sedikit garing di bagian atas dan lembut di bagian dalam. Saking tersohornya, bahkan kamu dapat dengan mudah mencari tiruan resep muffin ala BreadTalk di internet.

DDiva roti sosis di BreadTalkDok. BreadTalk Indonesia DDiva roti sosis di BreadTalk

4. D'Diva

Roti hot dog ala BreadTalk dengan toping sosis di bagian tengah disiram dengan saus mayoinaise dan saus tomat. Makan hotgdog terasa lebih ringkas dengan bentuk D'Diva yang unik.

5. Meat the Cheese

Satu lagi roti daging bagi yang doyan dengan rasa gurih. Ada Meat the Cheese, roti berbentuk kotak dengan isian daging sapi asap dan keju, dengan taburan saus di atasnya.

Baca juga: Kisah Tentang Roti Gambang, Kenangan Menyantap Roti Terbaik Dunia

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X