Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Monas, 4 Hotel di Sekitar Monas Tetap Kondusif

Kompas.com - 03/12/2019, 14:05 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.COM - Kondisi hotel di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) terpantau kondusif pasca terjadinya ledakan di kawasan Monas Selasa (3/12/2019) pagi.

Beberapa hotel yang sempat dihubungi Kompas.com mengaku situasi hotel masih kondusif dan tidak ada pengamanan khusus terkait hal ini.

Baca juga: Situasi Terkini di Monas Setelah Ledakan Tadi Pagi

"Semua Hotel Ibis yang ada di sekitar kawasan Monas situasi terpantau kondusif. Hanya saja ada pengamanan double yang dilakukan oleh tim pengamanan di tiap hotel," ujar Public Relation Ibis Family Indonesia Rindy Hapsari Putri kala dihubungi Kompas.com pada Selasa (3/12/2019) via sambungan telepon.

Menurut Rindy, situasi para tamu yang ada di hotel masih kondusif. Pihak hotel pun hanya mengimbau para tamu yang akan beraktivitas ke luar hotel untuk menghindari area yang ditutup oleh aparat.

"Aktivitasnya tidak terganggu. Kejadian kan pagi ya, meeting yang berlangsung di hotel juga tetap berjalan."

Hotel Ibis Family yang berada di sekitar kawasan Monas antara lain Ibis Styles Jakarta Tanah Abang, Ibis Budget Jakarta Tanah Abang, Ibis Jakarta Harmoni, Ibis Jakarta Tamarin dan Ibis Jakarta Arcadia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rita selaku Marketing Communication Executive Millenium Hotel Sirih Jakarta yang terletak tak jauh dari area Monas.

Ia mengonfirmasi bahwa hingga kini kondisi di hotel masih sangat kondusif.

Baca juga: 5 Hotel di Sekitar Pasar Lama Tangerang, Cocok untuk Staycation

Pihak hotel pun tidak melakukan pengamanan khusus selain prosedur pengamanan yang biasa. Hal itu karena belum ada imbauan khusus dari aparat terkait untuk melakukan pengamanan tertentu.

“Kondisinya masih kondusif tidak ada pengamanan dan himbauan khusus. Kita nunggu dari aparat terkait saja, kita juga tidak mau bikin tamu panik,” ujar Rita kala dihubungi Kompas.com pada Selasa (3/12/2019).

Hal yang sama diakui oleh Danang Ambar Kreshno selaku Marketing Communication Manager Sparks Luxe Jakarta. Kondisi hotel Sparks Luxe yang terletak tak jauh dari Monas juga masih kondusif. Kegiatan yang diadakan di sekitar hotel tidak terganggu dengan adanya ledakan tersebut.

“Sejauh ini kondusif. Dari tamu pun tidak ada concern ke arah sana. Paling kami hanya tingkatkan penjagaan lebih waspada dan ada imbauan ke tamu untuk tidak melintas ke arah sana (Monas) saja,” ujar Danang kala dihubungi Kompas.com Selasa (3/12/2019).

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi pagi ini Selasa (3/12/2019) di kawasan Monumen Nasional. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Setidaknya dilaporkan ada dua korban dari ledakan ini.

Baca juga: Hotel Alila Pecenongan Berganti Nama Jadi Sparks Luxe Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com