3 Tempat Wisata Bersejarah di Pasar Lama Tangerang

Kompas.com - 04/12/2019, 12:01 WIB
Klenteng Boen Tek Bio yang jadi klenteng tertua di Tangerang. Setiap harinya selalu ada orang-orang yang bersembahyang di sana Klenteng Boen Tek Bio yang jadi klenteng tertua di Tangerang. Setiap harinya selalu ada orang-orang yang bersembahyang di sana

TANGERANG, KOMPAS.COM - Jika mendengar Pasar Lama Tangerang, satu hal yang pasti teringat adalah wisata kulinernya yang melimpah. Namun ternyata, kawasan pecinan di Kota Tangerang ini juga memiliki beberapa tempat wisata bersejarah yang sayang dilewatkan saat berkunjung ke sana. 

Berikut ini tiga tempat wisata bersejarah di Pasar Lama Tangerang yang menarik dikunjungi: 

Baca juga: 5 Hotel di Sekitar Pasar Lama Tangerang, Cocok untuk Staycation

1. Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio adalah klenteng tertua di Kota Tangerang. Catatan sejarah menunjukkan klenteng ini sudah berdiri sejak 1684.

Klenteng Boen Tek Bio terletak di tengah kawasan Pasar Lama dan hingga kini masih aktif dipergunakan sebagai pusat peribadatan umat Konghucu di Tangerang.

Klenteng Boen Tek Bio sehari-harinya cukup ramai dipenuhi umat yang datang untuk beribadah.

Jika kamu ingin merasakan suasana meriah di klenteng, datanglah saat Imlek. Pasalnya, perayaan Imlek di Pasar Lama berpusat di Klenteng Boen Tek Bio. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X