Lion Air Siapkan Hiburan di Pesawat untuk Penumpang

Kompas.com - 04/12/2019, 17:18 WIB
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LFG yang akan menjadi salah satu armada terpasang wireless inflight entertainment (W-IFE) ? Lion Entertainment (foto oleh Daniel Andika).Lion Air tipe pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LFG yang akan menjadi salah satu armada terpasang wireless inflight entertainment (W-IFE) ? Lion Entertainment

KOMPAS.com - Lion Air bersiap meluncurkan layanan terbaru berupa hiburan dalam perjalanan udara ( inflight entertainment) dalam konsep wifi entertainment.

Hiburan yang akan diperkenalkan sebagai Lion Entertainment akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga: Kini Penumpang Batik Air Bisa Nikmati WiFi Entertainment di Pesawat

Direktur Utama Lion Air Rudy Lumingkewas mengungkapkan Produk wifi on-board adalah kerjasama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE.

"Fasilitas hiburan dapat diakses hanya dari genggaman melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut untuk penerbangan domestik dan internasional," kata Rudy dalam keterangan pers.

Baca juga: Mulai 1 Juli, Lion Air Beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka

Apa yang menarik dari fasilitas ini?

Lion Entertainment bisa terkoneksi dengan W-IFE AirFi Indonesia yang dapat dinikmati penumpang dari semua ponsel pintar, tablet, laptop dengan perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya

Baca juga: Lion Air Mulai Terbang dari Kulonprogo ke Makassar

Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak.

Kemudian juga ada majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Baca juga: 5 Cara Dapat Tiket Murah Citilink dan Lion Air

Untuk tahap awal, Lion Air akan memasang (instalasi) perangkat wireless pada lima pesawat Boeing 737-900ER.

Untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group.

Baca juga: Mei 2019, Lion Air Catat Ketepatan Waktu Terbang 89,73 Persen

Periode selanjutnya layanan Lion Entertainment akan tersedia di seluruh armada milik Lion Air.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X