Cerita Trinity yang Kecewa dengan Makanan Garuda Indonesia

Kompas.com - 05/12/2019, 18:04 WIB
Ilustrasi kabin pesawat Think StockIlustrasi kabin pesawat


JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia kembali menjadi perbincangan di media sosial. Kali ini soal pelayanan makanan.

Travel blogger Indonesia, Trinity dalam akun twitternya @TrinityTraveler berbagi pengalaman ketika menikmati makanan di pesawat Garuda Indonesia.

Trinity dalam cuitannya di Twitter mengatakan "Dikecewakan lagi oleh makanan dan layanan @IndonesiaGaruda." Cuitan itu disertai dengan foto yang menunjukkan makanan pesanannya yaitu nasi daging sapi beserta kronologi singkat pengalamannya.

Ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (5/12/2019), Trinity bercerita bahwa kejadian tersebut saat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Osaka, Jepang.

"Itu kejadiannya pas tanggal 3 Desember kemarin, pesawat Jakarta ke Osaka. Paginya aku ditawari pramugaranya pilihan omelette atau daging sapi, terus karena aku udah tahu omelette itu bakalan sama bentuknya di mana aja, ya udah aku mikir nasi daging sapi aja," katanya kepada Kompas.com, Kamis (5/12/2019).

Sebelum memesan, ia sempat memastikan daging sapi yang dihidangkan akan seperti apa. Pramugara tersebut, lanjut Trinity, berkata makanan akan dimasak ala Jepang. Trinity membayangkan akan mendapatkan makanan seperti beef teriyaki atau yakiniku ala Jepang.

"Aku dah bayangin kayak yakiniku, ternyata bentuknya kayak gitu. Kayak gak ditata. Kaget kok kaya begini bentuknya," ujarnya.

Ia pun menganggap hidangan tersebut memiliki bentuk yang membuatnya tak berselera makan.  Namun ia mencoba dan menurutnya daging sapinya keras. Selain itu, ungkap Trinity, nasi pada menu itu sudah bergumpal atau lembek.

"Mungkin itu pengaruh saus yang ditaruh di atas nasi jadinya begitu, gak karuan," tambahnya.

Selain itu, Trinity juga bercerita tentang sikap pramugari yang tidak ramah kepadanya. Masih dalam penerbangan yang sama, Trinity mengatakan kala itu sedang ada pembagian roti pada penumpang.

Twitter @TrinityTravelerTwitter @TrinityTraveler Twitter @TrinityTraveler

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X