Jajan Boba di Taiwan, Apa Bedanya dengan Minuman Boba di Indonesia?

Kompas.com - 06/12/2019, 09:20 WIB
Xing Fu Tang, salah satu merk minuman bubble milk tea yang ditawarkan dari Taiwan. KOMPAS.com/SRI NOVIYANTIXing Fu Tang, salah satu merk minuman bubble milk tea yang ditawarkan dari Taiwan.


KOMPAS.com – Jika berkesempatan untuk berkunjung ke Taiwan, sempatkan untuk mencicipi minuman bubble tea.

Bubble tea merujuk pada minuman campuran teh dan susu dengan tambahan bola-bola tapioka berwarna coklat kehitaman. Bola-bola itu bertekstur kenyal dengan rasa manis.

Orang menyebutnya dengan boba.

Baca juga: Tips Memilih Minuman Boba yang Enak untuk Pemula

Saat ini, kedai-kedai boba di Indonesia kerap antre pengunjung.

Nah, Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi boba di negeri asalnya langsung. Sebenarnya, apa bedanya dengan yang di Indonesia?

Tak terlalu manis

Minuman boba pertama yang dicoba Kompas.com adalah Xing Fu Tang—merk yang sama ada juga di Indonesia—yang mengklaim "Taiwan no, 1 brown sugar boba tea".

Baca juga: 5 Tips Penting Saat Datang ke Festival Boba

Adapun menu yang dipesan adalah Brown Sugar Boba Milk.

Kesan pertama ketika mencoba minuman boba adalah rasa brown sugar yang tak pekat cocok bagi yang tidak terlalu suka minuman manis.

Bubble milk tea, minuman asal Taiwan yang tengah ramai bermunculan di Indonesia.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Bubble milk tea, minuman asal Taiwan yang tengah ramai bermunculan di Indonesia.
Meskipun sudah diaduk, rasa yang kentara adalah creamy dari susu. Adapun manis gula hanya terasa dari kuah boba. Tak lupa ada creme brulee di atas minuman, kian menambah gurih.

Minuman Boba milk tea lainnya yang sempat pula dicoba berada di Taoyuan. Wangi tehnya kuat, sedangkan rasa susu tetap dominan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X