Beragam Restoran Halal di Taiwan, Apa Saja Sajiannya?

Kompas.com - 08/12/2019, 07:30 WIB
Salah satu restoran mie bersertifikasi halal di Taiwan. KOMPAS.com/SRI NOVIYANTISalah satu restoran mie bersertifikasi halal di Taiwan.

KOMPAS.com – Hingga saat ini, tercatat sudah ada lebih dari 200 restoran di Taiwan yang mengantongi sertifikat halal yang dikeluarkan oleh The Chinese Muslim Association (CMA).

Restoran dengan sertifikat halal berarti mampu menyiapkan segala hidangan termasuk alat yang digunakan untuk tamu Muslim.

Baca juga: Panduan Wisatawan Muslim Sebelum Liburan ke Taiwan

Kompas.com sempat mengunjungi beberapa restoran yang sudah berlabel halal. Berikut di antaranya.

Hui Hui Muslim Restaurant

Restoran satu ini terletak di Taipei. Tempatnya tak begitu luas, tapi bisa memuat hingga 30 orang.

Hui Hui Restaurant berada di Taipei. Restoran ini sudah mengentongi sertifikat halal dari The Chinese Muslim Association.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Hui Hui Restaurant berada di Taipei. Restoran ini sudah mengentongi sertifikat halal dari The Chinese Muslim Association.
Restoran Hui menyajikan menu makan keluarga. Karenanya, dalam seporsi sajian maknaan bisa dinikmati oleh 3-4 orang.

Adapun menu yang disajikan diadaptasi dari menu makanan Thailand dan Timur Tengah.

Baca juga: Hotel Ramah Muslim di Taiwan, Simak Fasilitasnya yang Beda

Beberapa menu tampak menggugah, seperti Kabab Skewer in Ningxia Style atau sate kambing, dumpling isi sayuran, tumisan terong dan tomat juga telur,sup tofu ikan, udang goreng bumbu.

Hidangan menu di Hui Hui Muslim Restaurant, Taipei.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Hidangan menu di Hui Hui Muslim Restaurant, Taipei.
Pada buku menu tertulis jelas bahwa biaya minimum yang harus dikeluarkan untuk menikmati menu-menu itu seharga 350 dollar baru Taiwan (NTD) atau sekitar Rp 175.000 menggunakan kurs saat ini per orangnya.

Harga ini belum ditambahkan biaya layanan 10 persen.

Baca juga: Cobain Beef Noodle, Makanan Halal di Taiwan

Muslim Beef Noodle Restaurant

Sajian beef noodle di Restoran Muslim yanga ada di Taipei.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Sajian beef noodle di Restoran Muslim yanga ada di Taipei.
Restoran ini berada di Taipei. Sesuai namanya, menu utama yang disediakan adalah beef noodle, atau mie dengan topping daging sapi.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X