Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] Industri Pariwisata "Gembira" Dirut Garuda Dipecat | Restoran Terbaik di Jakarta 2019

Kompas.com - 08/12/2019, 08:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita akhir pekan mengenai pemecatan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara masih menjadi sorotan pembaca di akhir pekan.

Kali ini adalah tanggapan dari industri pariwisata yang mengaku "gembira" lantaran Ari Askhara dicopot dari posisi Dirut Garuda karena tersandung masalah penyelundupan Harley Davidson di pesawat baru Garuda, Airbus A330-900 NEO.

Selain itu, berita yang tak kalah menarik perhatian pembaca adalah restoran terbaik di Jakarta tahun 2019 yang mendapat penghargaan Adikarya Wisata 2019.

Adapun restoran tersebut memiliki kategori nominasi yang dibagi sesuai cara penyajian makanan di restoran, seperti Indonesia Formal Dining, Indonesia Traditional, Chinese Food, Japanese Food, Korean Food, Arabian Food, dan Western Food.

Berikut berita terpopuler Travel pada 7 Desember 2019:

1. Industri Pariwisata "Gembira" Dirut Garuda Dipecat Erick Thohir, Kenapa?

Industri pariwisata Indonesia bergembira mendengar kabar Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara dipecat oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Setuju banget (atas pemecatan Dirut Garuda). Memang kalau kita lihat Dirut Garuda yang sekarang ini tidak pro kepada industri pariwisata," Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Indonesia Congress & Convention Asosiaciation (INCCA) Iqbal Alan Abdulah dihubungi Kompas.com, Sabtu (7/12/2019).

"Bisa dilihat dia juga tidak pro kepada kru kabinnya sendiri dari banyaknya karangan bunga ucapan terima kasih pada Erick Thohir," sambungnya.

Iqbal mengatakan Garuda Indonesia saat ini seperti berada di zona nyaman, tidak peduli dengan industri pariwisata yang sejatinya saling memberi sokongan dengan maskapai.

Baca selengkapnya di sini

2. Restoran Terbaik di Jakarta 2019 Jatuh pada..

Dim Sum Platter di Hakkasan Jakarta. Dok. Hakkasan Jakarta Dim Sum Platter di Hakkasan Jakarta.
Adikarya Wisata 2019 memberikan penghargaan kepada 35 nominasi kategori restoran di Jakarta pada Jumat (6/12/2019).

Kategori restoran dibagi berdasarkan jenis sajian dan konsep restoran.

Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali mengatakan Adikarya Wisata merupakan salah satu bentuk penghargaan tertinggi untuk pelaku pariwisata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com