Panduan Transportasi Menuju Pulau Penyengat

Kompas.com - 08/12/2019, 11:19 WIB
Masjid Raya Sultan Riau yang jadi salah satu objek sejarah paling menarik dari Pulau Penyengat Masjid Raya Sultan Riau yang jadi salah satu objek sejarah paling menarik dari Pulau Penyengat

PULAU PENYENGAT, KOMPAS.COM - Pulau Penyengat merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa jadi pilihan kala menghabiskan waktu di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Terletak hanya sekitar dua kilometer dari pusat kota Tanjung Pinang, Pulau Penyengat menyimpan berbagai kekayaan sejarah yang wajib untuk kamu datangi.

Baca juga: Sejarah Pulau Penyengat, Pulau Hadiah Pernikahan sampai Pusat Pertahanan

Tanjung Pinang sendiri merupakan ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Kota ini terletak di Pulau Bintan, tak jauh dari Batam, Malaysia, dan Singapura.

Untuk menuju Pulau Penyengat, dari mana pun kamu berangkat, harus menuju ke kota Tanjung Pinang lebih dahulu. 

Jakarta - Tanjung Pinang

Untuk menuju Tanjung Pinang dari Jakarta, kamu bisa terbang selama kurang lebih 1,5 jam menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Raja Haji Fisabililah yang ada di Tanjung Pinang.

Saat mengikuti familiarization trip yang diadakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Pulau Penyengat pada Senin (26/11/2019) lalu, rombongan kami menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang berangkat dari Terminal 3 Bandara Soetta menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah. 

Adapun penerbangan lain yang tersedia dari Jakarta menuju Tanjung Pinang adalah menggunakan maskapai Lion Air, Wings Air, Batik Air, Citilink, dan Sriwijaya Air.

Baca juga: Melihat Pembuatan Kecap Nomor 1 di Tanjung Pinang

Berikut panduan transportasi ke Pulau Penyengat, Kepri.

Batam - Tanjung Pinang

Lalu jika kamu berangkat dari Batam, kamu bisa menggunakan kapal feri dari Telaga Punggur dan turun di pelabuhan Sri Bintan Pura.

Kapal feri tersedia setiap 30 menit sekali, dan perjalanan akan memakan waktu kurang lebih satu jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X