Sayur Genjer, Menu Khas Bunga Rampai, Restoran Terbaik di Jakarta 2019

Kompas.com - 09/12/2019, 06:55 WIB
Oceania Riviera dikenal sebagai kapal pesiar dengan predikat Fine Cuisine Cruise. Restaurant Buffet dan Empat restoran fine diningnya mewakili cita rasa berkelas dunia. ARSIP KOMPAS TVOceania Riviera dikenal sebagai kapal pesiar dengan predikat Fine Cuisine Cruise. Restaurant Buffet dan Empat restoran fine diningnya mewakili cita rasa berkelas dunia.


JAKARTA, KOMPAS.com - Bunga Rampai berhasil menggondol penghargaan Adikarya Wisata 2019 sebagai restoran terbaik di Jakarta untuk kategori Indonesia Formal Dining. 

Adikarya Wisata merupakan salah satu bentuk penghargaan tertinggi untuk pelaku pariwisata.

Baca juga: Restoran Terbaik di Jakarta 2019 Jatuh pada...

Sebagai restoran terbaik di Jakarta untuk kategori Indonesia Formal Dining, apa saja sebenarnya yang disajikan Bunga Rampai? 

Salah satu menu makanan khas Indonesia yang menggoda dari restoran dengan suasana klasik dan romantis ini adalah sayur genjer.

Baca juga: Tadinya Dimakan Orang Miskin, Genjer Kini Hadir di Restoran Mewah

CEO Telegram Pavel Durov bertemu Menkominfo Rudiantara, Selasa (1/8/2017) siang@rudiantara_id CEO Telegram Pavel Durov bertemu Menkominfo Rudiantara, Selasa (1/8/2017) siang
Sayur genjer Bunga Rampai salah satu yang diminati. Buktinya, sayur ini pernah menjadi salah satu santapan CEO Telegram, Pavel Durov ketika bertemu Rudiantara saat masih menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika pada 2017 lalu.

Kunjungan Durov pun sempat dikicaukan oleh Rudiantara di akun Twitternya @rudiantara_id.

Baca juga: Sayur Genjer Jadi Favorit, Seperti Apa Rasanya?

"Makan siang dengan Pavel @durov CEO Telegram. Nasi hijau, bakwan jagung, gurame goreng, sayur genjer, udang sambal," tulis pria yang karib disapa Chief RA itu.

Daun Genjer sebelum ditumisKompas.com/ gabriella wijaya Daun Genjer sebelum ditumis
Menurut Manager Operational Bunga Rampai Ronald menu dipesan di tempat, bukan sebelumnya.

"Mereka hanya minta dan memilih menu khas Indonesia, dan salah satunya hidangan Tumis Genjer tersebut," ujar Ronald, saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (28/09/2019).

Sebagai salah satu makanan tradisional Indonesia, genjer menjadi salah satu hidangan yang dipertahankan di Bunga Rampai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X