10 Tempat Glamping yang Bisa Jadi Pilihan Akhir Pekan

Kompas.com - 09/12/2019, 10:18 WIB
Pemandangan Gunung Salak di belakang glamping Leuweung Geledegan Ecolodge, Bogor, Minggu (8/12/2019). Glamping ini menawarkan suasana alam khas kaki Gunung Salak. Nicholas Ryan AdityaPemandangan Gunung Salak di belakang glamping Leuweung Geledegan Ecolodge, Bogor, Minggu (8/12/2019). Glamping ini menawarkan suasana alam khas kaki Gunung Salak.


JAKARTA, KOMPAS.com - Glamour camping atau biasa disebut glamping, satu tahun belakangan begitu diminati wisatawan di Indonesia.

Bicara glamping memang identik dengan tidur di bawah nuansa alam bebas. Berbeda dengan hotel, konsep glamping dibawa oleh beberapa resort yang menawarkan tidur di tenda seperti sedang berkemah.

Beberapa glamping menawarkan paket lengkap seperti menginap di hotel, namun tetap tidak kehilangan kesan alam bebasnya.

Baca juga: Glamping, Kemewahan dalam Berkemah

Berikut 10 glamping dekat Jakarta yang berhasil Kompas.com rangkum:

1. Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Kolam renang yang memiliki pemandangan belakang Gunung Salak di Hotel Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor, Minggu (8/12/2019). Nicholas Ryan Aditya Kolam renang yang memiliki pemandangan belakang Gunung Salak di Hotel Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor, Minggu (8/12/2019).
Berlokasi di Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, glamping yang baru dibuka untuk umum pada 1 Desember 2019 ini memiliki konsep glamping di bawah kaki Gunung Salak.

Berada di ketinggian 740 mdpl, Leuweung Geledegan Ecolodge (LGE) tidak hanya membawa konsep alam, namun juga ingin membawa pengalaman dan membangkitkan kenangan bagi setiap pengunjungnya.

Baca juga: Pilihan Tempat Glamping di Bogor, Leuweung Geledegan Ecolodge

Tak hanya dapat menjadi tempat penginapan, LGE juga terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin menikmati berbagai wahana yang ada di dalamnya, seperti kebun buah, taman bunga, permainan tradisional, dan spot Instagrammable.

Glamping ini juga menyediakan kolam renang, dua restoran berkapasitas 50 sampai 100 orang, 5 ruang pertemuan, dan tempat outbound.

Ke depannya, tempat ini juga akan mengadakan bioskop misbar atau gerimis bubar yang mana identik dengan nostalgia. Momen-momen menonton layar tancap itu akan dibangkitkan di glamping ini.

Tiap kamarnya berkisar mulai dari harga Rp 1.200.000 hingga Rp 2.100.000. Tipe tenda bisa digunakan mulai dari 3 hingga 7 orang.

2. Highland Park Resort Bogor

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X