Kaleidoskop 2019: Daftar Menu Kelas Bisnis Garuda Pakai Tulis Tangan

Kompas.com - 10/12/2019, 08:10 WIB
Unggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019). TANGKAP LAYAR INSTAGRAM @rius.vernandesUnggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019).

KOMPAS.com - Tahun 2019 boleh dibilang "ujian" bagi Garuda Indonesia.

Selain kasus penyelundupan Harley Davidson yang dilakukan Direktur Utama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara, sejumlah masalah juga pernah dihadapi maskapai plat merah tersebut.

Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah daftar menu kelas bisnis Garuda Indonesia yang ditulis pakai tangan.

Kasus yang kali pertama diunggah youtuber  Rius Vernandes itu sempat bergulir deras beberapa hari sejak mencuat ke publik pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Bahkan, karena unggahannya, Rius sempat dilaporkan ke polisi oleh Garuda Indonesia dan Serikat Karyawan Garuda Indonesia.

Kronologi

Unggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019).TANGKAP LAYAR INSTAGRAM @rius.vernandes Unggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019).
Kasus itu bermula dari unggahan foto Rius di Instagramnya, @rius.vernandes, yang memperlihatkan daftar menu kelas bisnis Garuda Indonesia ditulis pakai tangan.

Dalam unggahan foto pada Sabtu 13 Juli 2019 itu Rius menulis: "Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar."

Di bawahnya lagi terdapat tulisan: "Menunya masih dalam percetakan Pak." 

Beberapa jam kemudian @rius.vernandes kembali mengunggah sebuah foto yang menggambarkan ruang customer service milik Garuda Indonesia.

Dalam unggahannya Rius menambahkan keterangan:

"Intinya Garuda Indonesia minta maaf soal ini. Aduh asli gue juga gak marah atau gimana. Gue cuma sedang menjalankan job gue sebagai reviewer pesawat. Share apapun yang terjadi di pesawat. gitu doang," tuturnya.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X