Bali, Destinasi Wisata Paling Romantis di Dunia untuk Solo Traveler

Kompas.com - 11/12/2019, 16:06 WIB
Tempat beribadah di Ubud penuh ketenangan. Shutterstock/Sytilin PavelTempat beribadah di Ubud penuh ketenangan.


KOMPAS.com - Pulau Bali masuk dalam daftar 10 tempat paling romantis untuk solo traveler. Meski solo traveler artinya melakukan perjalanan sendirian, tetapi kamu tetap bisa menikmati suasana romantis meski hanya seorang diri di Bali.

Bali sejak lama populer di kalangan wisatawan dunia. Berbagai tempat menarik mulai dari alamnya, keramahan warganya, hingga makanannya mampu membuat orang untuk datang terus ke pulau ini.

Baca juga: 10 Tempat Paling Romantis Untuk Solo Traveler

Tak hanya itu, banyak juga tempat romantis yang membawa kesan menenangkan dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Setidaknya tempat romantis pertama yang patut kamu kunjungi sebagai seorang solo traveler di Bali adalah Pantai Canggu. Menurut Lonely Planet, tempat ini cocok bagi kamu yang ingin mencari nuansa romantis meski hanya pergi sendirian.

Tak ada lebih romantis dari menikmati berselancar di pantai yang memiliki ombak ramah peselancar ini. Letak pantai ini ada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Bali.

Aktivitas lain yang dapat dilakukan di Pantai Canggu yaitu menikmati panorama saat matahari terbenam, selancar, dan juga menunggang kuda.

Tak hanya Pantai Canggu, setidaknya terdapat enam pantai lagi di kawasan Canggu selain Pantai Canggu.

Di antaranya Pantai Berawa, Pantai Batu Bolong, Pantai Kayu Putih, Pantai Pererenan, Pantai Seseh, dan Pantai Nelayan. Keenam pantai tersebut tak kalah indah dan romantis dengan Pantai Canggu.

Beralih dari Canggu, Lonely Planet juga menyarankan perjalanan ke Ubud. Kawasan ini sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata kesehatan atau wellness tourism.

Habiskan waktu menikmati ketenangan di tempat yang berada di Kabupaten Gianyar ini. Suasana khas Bali dengan jalanan sempit dan dipenuhi bangunan bernuansa Bali.

Ubud menawarkan beragam aktivitas yoga sampai meditasi. Lalu berjalan atau bersepeda di tengah sawah dan perkampungan Bali.

Sepasang turis Polandia, Barteck dan Aneta, ikut persembahyangan dengan masyarakat Hindu Bali, di Pura Dalam, desa pakraman Ubud, Gianyar, RabuAntaranews Sepasang turis Polandia, Barteck dan Aneta, ikut persembahyangan dengan masyarakat Hindu Bali, di Pura Dalam, desa pakraman Ubud, Gianyar, Rabu

Solo traveler yang ingin menikmati wisata kesehatan bisa mencoba yoga, raw food, hal-hal berbau organik, dan aktivitas lebih dekat dengan alam.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X