Saatnya Berwisata ke Yogyakarta, Bunga Amarilis Patuk Mulai Mekar

Kompas.com - 12/12/2019, 10:09 WIB
Pengunjung berada di Taman Kebun Bunga Amarilis, Patuk, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017). Kebun bunga milik warga setempat yang bermekaran secara bersamaan menjadi destinasi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, khususnya bagi para pemburu swafoto. ANTARA FOTO/ANDREAS FITRI ATMOKOPengunjung berada di Taman Kebun Bunga Amarilis, Patuk, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017). Kebun bunga milik warga setempat yang bermekaran secara bersamaan menjadi destinasi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, khususnya bagi para pemburu swafoto.

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Taman bunga Amarilis di Desa Salam, Kecamatan Patuk Gunungkidul, Yogyakarta, merupakan kebun pribadi milik warga.

Kebun bunga ini sempat viral beberapa tahun lalu karena mekarnya bunga Amarilis yang ditanam di kebun tersebut. Keindahan bunga menjadi buruan warga Yogyakarta maupun wisatawan luar Yogyakarta untuk berfoto-foto.

Baca juga: Kebun Amarilis Milik Sukadi, Viral karena Diinjak-injak Pengunjung hingga Jadi Ikon Gunungkidul

Kini, taman kebun bunga Amarilis kembali menjadi tempat wisata dadakan. Lokasinya berada di pinggir jalan utama Wonosari-Yogyakarta.

Pasalnya, memasuki bulan Desember, bunga-bunga Amarilis yang dikembangkan oleh warga di Desa Salam ini kini mulai bermekaran.

Seperti dikutip dari TribunJogja.com, mekarnya bunga Amarilis ini tidak sebaik tahun lalu karena kemarau yang cukup panjang.

Bahkan warga harus rela membeli air untuk menyirami bunga Amarilis agar bisa mekar merata. Namun hal ini tidak berpengaruh pada kunjungan wisatan ke kebun bunga Amarilis.

“Kunjungan tidak seramai tahun lalu yang tiap harinya bisa mencapai ribuan orang tahun ini perhari hanya mencapai ratusan orang,” kata salah satu warga pemilik kebun bunga Amarilis, Sukadi, seperti dikutip dari TribunJogja.com.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X