Dory Fish Caulibiac, Pastry Isi Ikan Versi Lain Beef Wellington

Kompas.com - 13/12/2019, 16:01 WIB
Dori Fish Caulibiac jadi salah satu highlight menu spesial tahun baru dari Millennium Hotel Sirih Jakarta Dok. Millennium HotelDori Fish Caulibiac jadi salah satu highlight menu spesial tahun baru dari Millennium Hotel Sirih Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Perayaan Tahun Baru akan segera datang. Biasanya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk meramaikan momen pergantian tahun. Menikmati makanan yang lezat bisa jadi salah satu pilihan.

Seperti yang ditawarkan oleh Millennium Hotel Sirih Jakarta dengan paket spesial New Year Eve Dinner. Dalam paket spesial ini, banyak sekali pilihan makanan yang bisa dinikmati. Namun yang paling jadi jagoan adalah dory fish caulibiac.

Menurut Executive Chef Millennium Hotel Sirih Jakarta Joko Purwanto, menu ini adalah salah satu yang paling favorit.

Dory fish caulibiac sendiri berupa potongan filet ikan dori yang dimasak dengan dibungkus kulit puff pastry. Bentuknya panjang, dan dipotong-potong secara horizontal ketika akan disajikan.

“Kita pakai dory fish karena dia teksturnya paling enak, lembut sekali. Ada minyaknya yang bikin enak. Lalu digulung dengan puff pastry, dipanggang selama 20-30 menit sampai kecokelatan dan matang,” jelas Joko.

Baca juga: Paket Hotel Tahun Baru di Jakarta, Millennium Hotel Sirih Beri Promo Rp 981.500

Sebelum digulung rapat dengan puff pastry, ikan dory sebelumnya dioleskan tumisan jamur dan bawang bombay di atasnya untuk memberikan rasa yang berbeda. Potongan ikan terlihat juicy, ikannya pun terlihat matang sempurna.

"Nama caulibiac ini sebenarnya sejenis dengan makanan beef wellington. Beef wellington kan daging yang digulung dengan puff pastry, diberi saus dan tumisan jamur. Ini juga sama, tapi proteinnya ikan dory," tutur Joko.

Potongan dory fish caulibiac ini disajikan bersama dengan saus mayonaise ringan. Rasa dari dory fish caulibiac ini sendiri memang terasa sangat lembut. Ikannya masih sangat segar dan nikmat. Ada sedikit rasa gurih dan manis dari daging ikan.

Puff pastry-nya matang sempurna, memberikan variasi tekstur garing pada rasa ikan yang lembut. Tumisan jamur serta bawang juga berhasil memberikan rasa manis serta gurih di saat yang bersamaan. Aroma sayuran tumis juga membuat makanan jadi tambah nikmat.

Jika dimakan begitu saja, maka akan terasa agak berlemak. Mayonaise ringan yang disediakan ternyata berperan sebagai penetral rasa. Rasa mayonaise yang sedikit asam, membuat rasa dory fish caulibiac jadi semakin nikmat.

Hidangan ini tersedia di Cafe Sirih yang terletak di Millennium Hotel Sirih Jakarta. Hidangan ini merupakan hidangan favorit sepanjang tahun 2019. 

Untuk menikmatinya di momen perayaan tahun baru, kamu bisa memesan paket New Year Eve Dinner dengan harga Rp 250.000++ per orang yang berlaku pada 31 Desember hingga 1 Januari 2020. 

Selain dory fish caulibiac, kamu juga akan bisa menikmati beberapa menu andalan dari Cafe Sirih lainnya seperti  tongseng kambing, ayam betutu, spaghetti carbonara, butter glazed vegetables, martabak, ice cream stall, devil cake, pisang goreng tabur cokelat ceres, chocolate puding with fla, dan chocolate mousse.

Baca juga: Biar Makin Enak, Ini Cara Makan Kalkun Panggang



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X