KFC Indonesia Buka Gerai ke-700 di Solo Bertema Jawa

Kompas.com - 14/12/2019, 08:03 WIB
Gerai ke 700 KFC di Slamet Riyadi, Solo dok. KFC IndonesiaGerai ke 700 KFC di Slamet Riyadi, Solo


JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini genap 40 tahun KFC melayani pelanggannya di Indonesia. Pada Kamis (5/12/2019) lalu KFC mendirikan gerai ke 700 di SoloJawa Tengah.

Konsep tematik budaya Jawa yang cukup kental dipilih untuk menghiasi setiap sudut gerai yang berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 128.

Baca juga: Berburu Jajanan Manis di Solo, Kampung Halaman Jokowi

Tema Jawa tampak pada ornamen yang hadir menghiasai gerai, seperti wayang gunungan dan sepeda ontel. Lalu ada juga papan berbahasa Inggris yang dituliskan dalam Bahasa Aksara Jawa Hanacaraka.

Lewat siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (13/12/2019) tema Jawa dan ornamen khas dihadirkan oleh KFC untuk menghormati peraturan dan budaya dari lokasi gerai sekaligus memperkenalkan budaya Solo.

”Peresmian gerai ke-700 berkonsep tematik budaya Jawa ini bersamaan dengan perayaan 40 tahun KFC Indonesia maju bersama Indonesia yang mengusung tema ‘Tetap Original’. Kami memilih tema Jawa karena menyesuaikan dengan kebudayaan lokal kota Solo yang lekat dengan budaya Jawanya," kata General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto melalui siaran pers. 

KFC Slamet Riyadi, Solo, Jawa TengahDok. KFC Indonesia KFC Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah

Hendra menyebutkan semboyan Solo yakni ‘The Spirit of Java’ tersebut berkesinambungan dengan tema KFC yakni ‘Tetap Original’. 

"Secara konsisten menjaga kualitas produksi, penyajian produk dan semangat berinovasi untuk Indonesia," sambung Hendra.

Jika dilihat dari ekteriornya terdapat gunungan wayang kulit di dinding atas dekat pintu masuk. KFC juga memilih memajang nama daerah "Ngarsopuro" salah satu daerah yang menjadi kawasan pasar malam di Solo.

Baca juga: Kenapa Bakmi Jawa di Solo Dijual Saat Malam Hari?

Gerai KFC ke sembilan di Solo ini masih lekat dengan karakteristik anak muda Indonesia. Gerai ini tetap menggunakan esensi modern dengan sentuhan ornamen industrial.

Sedangkan di bagian interior terdapat desain Kolonel Sanders sebagai identitas utama KFC yang menghiasi dinding gerai.

Suasana Gerai ke 700 KFC bagian dalam di Slamet Riyadidok. KFC Indonesia Suasana Gerai ke 700 KFC bagian dalam di Slamet Riyadi

“Di tengah keberagaman dan invasi budaya luar, kami ingin mengajak konsumen untuk turut mencintai kebudayaan Indonesia khususnya budaya khas Jawa dan mendalami makna dari esensi-esensi budaya tersebut. Untuk itu, kami menampilkan ornamen-ornamen khas Jawa di bagian interior dan eksterior gerai baru ini," jelas Hendra. 

Gerai KFC di Jalan Slamet  Riyadi ini juga memiliki fasilitas seperti drive thru, ruang pesta ulang tahun yang bisa disewa oleh konsumen, KFC coffee, dan beroperasi selama 24 jam penuh. Tersedia arena bermain anak di gerai ini. 

Hendra menyebutkan KFC Indonesia masih akan terus mengupayakan ekspansi jaringan untuk hadir lebih dekat dengan konsumen.  

“KFC senantiasa memperkaya pengalaman bersantap dengan menyajikan menu yang nikmat dan berkualitas, selain itu kami juga menjunjung tinggi kenyamanan konsumen dengan
menghadirkan tempat bersantap yang bersuasana hangat, nyaman dan terjaga kebersihannya,” tutup Hendra.

Baca juga: Viral Warung Takoyaki di Solo, Penjualnya Asli Orang Jepang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X