Tempat Wisata di Bandung Terbaru, Foto-foto di The Great Asia Afrika Lembang

Kompas.com - 14/12/2019, 21:38 WIB
Suasana di The Great Asia Africa Lembang, Minggu (8/12/2019). Tribun Jabar/Hilman KamaludinSuasana di The Great Asia Africa Lembang, Minggu (8/12/2019).


KOMPAS.com - Lembang, Bandung, Jawa Barat, terkenal menyimpan banyak tempat wisata yang selalu menjadi sasaran tempat wisata pada musim liburan. Kali ini dibuka tempat wisata yaitu The Great Asia Afrika Lembang.

Baca juga: 5 Hotel di Lembang Harga di Bawah Rp 500.000, Cocok untuk Keluarga

Tempat ini baru diluncurkan pada Minggu, 8 desember 2019. Ada miniatur destinasi wisata terkenal dari tujuh negara.

Seperti dikutip dari TribunJabar, negara-negara yang ditampilkan berasal dari benua Asia Afrika. Antara lain seperti landmark Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Ketika berada di tempat ini, kamu seakan sedang berada di negara-negara tersebut. Landmark tujuh negara ditata sedemikian rupa hingga mirip dengan yang asli.

Di dalamnya, pengunjung bisa menemukan makanan, suvenir, dan belajar kebudayaan dari masing-masing negara. Seperti sate khas Afrika yang disajikan dengan potongan pisang.

Di salah satu area, pengunjung disuguhkan miniatur desa tradisional Korea Selatan. Jika berada di sana rasanya seperti sedang berlibur ke Bukchon Hanok Village. Terdapat pula duplikat Fushimi Inari Taisha, kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Feels like in Japan ???????? . #TGAARepost Photo by @nizaramrullah . . #TheGreatAsiaAfrica #TheGreatAsiaAfricaLembang #TGAA #explorelembang

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Great Asia Africa Lembang (@thegreatasiaafrica.id) pada 1 Des 2019 jam 7:40 PST

Pengunjung juga bisa menyewa pakaian adat masing-masing negara. Seperti pakaian Lehenga Choli, yang terkenal di negara bagian Rajasthan, India.

Pakaian ini dikenakan saat festival, pernikahan, atau acara khusus di India. Setelah menyewa, langsung saja foto di salah satu spot miniatur kota Jaipur.

Baca juga: Yuk Mampir ke Obyek Wisata Instagramable di Lembang

Seperti dikutip dari TribunJabar, pengunjung asal Kota Bandung, Eka Listiana (27) mengaku jika rasa penasarannya berhasil membawanya ke tempat wisata tersebut. 

"Penasaran saja setelah lihat di sosmed ada sejumlah miniatur landmark dari berbagai negara di Asia dan Afrika, ternyata aslinya memang mirip kalau difoto," ujarnya saat ditemui The Great Asia Africa Lembang.

Suasana di The Great Asia Africa Lembang, Minggu (8/12/2019)Tribun Jabar/Hilman Kamaludin Suasana di The Great Asia Africa Lembang, Minggu (8/12/2019)

Tempat wisata ini memfasilitasi pengunjungnya dengan dua kereta derek. Kereta derek tersebut akan memudahkan pengumpang berkeliling ke setiap landmark yang ada di The Great Asia Afrika Lembang.

Pemilik The Great Asia Africa Lembang, Ferry Tristianto, mengatakan, konsep tempat wisata baru ini mengusung tempat-tempat yang ada di Asia dan Afrika. Namanya pun juga mencerminkan konsep tersebut.

"Tempat wisata ini diutamakan tempat selfie, terus ada kuliner, budaya dan disediakan juga baju khas dari setiap negara untuk wisatawan yang ingin selfie," kata Ferry.

Untuk saat ini tiket masuk destinasi wisata tersebut Rp 50.000 per orang. Pengunjung juga bisa berkunjung ke Animal Park. Anak-anak dapat memberi makan kelinci dan dapat berfoto dengan burung kakaktua.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar dengan judul The Great Asia Africa Lembang Suguhkan 7 Miniatur Landmark dari Negara Asia dan Afrika, https://jabar.tribunnews.com/2019/12/08/the-great-asia-africa-lembang-suguhkan-7-miniatur-landmark-dari-negara-asia-dan-afrika. ( Penulis: Hilman Kamaludin / Editor: Dedy Herdiana).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X